Ganti Nasi Putih dengan Karbohidrat Lain

Belum makan jika belum menyantap nasi. Pepatah ini sering kita dengar ya, ladies. Pastinya nasi disini adalah nasi putih. Nasi putih adalah karbohidrat yang dapat memberikan energi pada tubuh. Sayangnya nasi putih ini mengandung banyak kadar amilosen, yang memperlambat pencernaan karbohidrat, sehingga gula darah akan meningkat perlahan. Inilah yang membuatmu berbobot lebih.

Agar dietmu tetap sehat, kamu tentu harus mengonsumsi karbohidrat. Sumber karbohidrat bisa kamu dapatkan selain dari nasi putih. Konsumsilah nasi merah, jagung, kentang atau ubi rebus. Beras merah mengandung banyak serat yang akan membuatmu kenyang lebih lama. Sedangkan jagung, kentang dan ubi rebus tidak mengandung gluten yang tinggi, yang akan menyebabkan dietmu gagal.

source: http://elitespringbedmattress.blogspot.co.id


 

baca juga

Gantilah Snack Gurih dan Manis dengan Buah

Ngemil disela-sela kerja memang asyik. Biasanya camilan yang sering kamu makan adalah camilan yang gurih atau manis. Makanan yang gurih dan manis mengandung lemak jahat yang tinggi. Jika dikonsumsi untuk waktu yang panjang, tentu ini tidak baik bagi kesehatan. Tumpukan lemak yang tidak terbakar dengan baik, akan menumpuk pada tubuhmu.

Gantilah snack tadi dengan buah-buahan segar, seperti pisang, apel, jeruk atau alpukat. Jangan takut mengonsumsi alpukat ya. Konsumsilah alpukah sebagai buah, bukan sebagai campuran seperti es campur atau es alpukat.

source: http://www.sheknows.com


 

Hindari Fast Food dan Junk Food

Mengonsumsi fast food dan junk food memang enak. Fast food dan junk food banyak dijajakan dimana-mana. Mulai dari pinggir jalan hingga mal mewah. Sebaiknya kamu hindari makanan jenis ini, karena selain tidak sehat makanan ini mengandung vetsin, garam yang berlebih dan minyak yang digunakan berulang kali.

Mengonsumsi fast food dan junk food berlebih akan menyerang daya tahan tubuh dan membuatmu terserang berbagai penyakit seperti jantung, darah tinggi, kolesterol dan kanker. Tips diet agar berhasil salah satunya dengan menghindari makanan jenis ini.

source: https://www.vemale.com


 

baca juga

Ganti Dessert yang Lebih Sehat

Dessert memang identik dengan dengan makanan manis seperti es krim, cup cake, kue manis, bolu dengan topping gula dan beberapa makanan manis lainnya. Gula yang berlebih sangat tidak baik bagi tubuh. Tubuh akan bertambah bobotnya karena gula sulit diserap oleh tubuh. Tips diet yang baik adalah dengan mengganti dessertmu dengan pudding non fla, kacang-kacangan atau salat sayuran.

source: http://www.lovebanget.com


 

Hindari Makan Terlalu Malam

Makan terlalu malam bahkan menjelang waktu tidur tidak baik bagi kesehatan. Makanan yang masuk tidak diolah dan dicerna dengan sempurna. Asupan makanan yang masuk harus dapat diolah minimal 3 jam. Jika kamu makan menjelang tidur, maka makanan mengendap dan tidak melalui proses dengan baik. Makanan ini tentu akan menumpuk pada tubuhmu. Jadi rencanakan makan malammu dengan baik ya, ladies.

source: https://bisikan.com


 

Olahraga Secara Rutin

Untuk mengimbangi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, kamu perlu membakar kalori. Kamu dapat berolah raga secara rutin di pagi hari atau sehabis makan malam, jika memungkinkan. Kamu dapat berjalan keliling perumahan sambil menggerak-gerakan tangan, kaki dan anggota tubuh yang lain.

source: https://1.bp.blogspot.com


 

Jangan Lewatkan Jam Makan

Makanlah seperti biasa, namun dengan porsi yang lebih sedikit dengan bahan pengganti seperti diatas. Jangan kurangi asupan makanan terlalu banyak ya. Jika kamu melewatkan jam makan, justru rasa lapar akan menyerangmu lebih cepat. Dengan kelaparan, tentu kamu dapat menyantap apa saja asal membuat perutmu kenyang. Selain itu, kamu pun tak peduli makanan yang kamu santap. Tak mau kan dietmu gagal gara-gara melewatkan jam makan?

source: https://segiempat.com