Gunakan Primer dan Moisturizer

Teknik makeup tahan lama adalah dengan menggunakan primer dan moisturizer (pelembap) sebelum menggunakan foundation. Primer dan moisturizer akan membuat kulit wajah menahan produksi minyak, seperti dengan mengisi pori-porimu agar tidak mengeluarkan minyak berlebih. Tapi jangan gunakan primer telalu banyak karena malah akan membuat make up menjadi cepat meleleh/luntur.

source: https://blog.beautybridge.com


 

baca juga

Pilihlah Foundation yang Tepat

Gunakan foundation yang tahan lama (long wearing foundation) agar make up menjadi tahan lama. Lebih baik dalam pengaplikasian dilakukan dengan menggunakan brush. Akan tetapi jika ingin menggunakan beauty blender, tidak perlu dibasahi karena jika dibasahi akan memberikan kelembaban pada wajah yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

source: http://www.isabelsbeautyblog.com


 

Gunakan Bedak Tabur

Baking wajah menggunakan bedak tabur, setelah menggunakan foundation baking foundation menggunakan bedak tabur. Ini dilakukan agar foundation terkunci sehingga tidak cepat luntur.

source: https://www.tokopedia.com


 

baca juga

Double Contour, Blush, dan Highlight

Gunakan double contour, blush, dan highlight. Double contour maksudnya adalah dengan menggunakan cream contour, blush, dan highlight pada wajah kemudian ditambah dengan powder contour, blush, dan highlight. Prinsip pada poin ini sama seperti pada baking wajah yang di-blend menggunakan bedak tabur.


 

Terakhir, Setting Spray!

Gunakan setting spray. Setting spray sangat diperlukan untuk mengunci semua make up yang telah kamu gunakan. Setting spray dapat digunakan di tengah-tengah penggunaan make up, yaitu setelah kamu selesai menggunakan foundation dan bedak. Gunanya adalah untuk memastikan foundation dan bedakmu sudah terkunci. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakannya di akhir penggunaan make up. Dijamin make up kamu akan lebih tahan lama!

source: http://english.fashion101.in

Nah, itulah beberapa tips dan teknik menggunakan make up agar tetap stunning dan tahan lama. Semoga bermanfaat, ya!