Langkah 1

Supaya hijab menjadi lebih rapi dan tidak mudah bergeser, sebaiknya gunakan ciput sebelum memakai hijab. Pilih ciput dengan warna netral supaya kamu bisa memadukannya dengan berbagai pola dan warna hijab. Untuk membuat hijab simpel menggunakan hijab berbahan maxmara, pertama-tama kamu bisa melipat hijab hingga berbentuk segitiga.

 

source: https://www.youtube.com


 

Langkah 2

Dengan gerakan yang cepat, pasang hijab ke atas kepala dan posisikan secara tepat. Atur penempatan hijab agar sisi kiri dan kanan memiliki panjang yang sama. Setelah posisinya pas, bawa hijab pada sisi kanan ke pelipis kiri. Gunakan jarum untuk menahan agar hijab tidak bergeser.

 

source: https://www.youtube.com


 

baca juga

Langkah 3

Sembunyikan jarum yang telah dipasang di pelipis kiri menggunakan hijab yang masih menggantung di sisi kiri. Kemudian, lingkarkan hijab pada sisi kiri melalui dagu hingga berada tepat di atas kepala. Langkah terakhir, gunakan jarum tepat di bagian atas hijab untuk merapikan dan menguatkan hijab.

 

source: https://www.youtube.com


 

Video Tutorial Hijab Simpel dengan Kain Maxmara

Nah, itu tadi tutorial hijab simpel dengan kain maxmara yang bisa kamu pakai sehari-hari. Biar lebih mudah mengikutinya, berikut ini adalah video tutorial hijab simpel yang bisa kamu ikuti.

youtube:EunQqjTEQB8
source: https://www.youtube.com/watch?v=EunQqjTEQB8
Tutorial Hijab 2016: "Tutorial Hijab Segi Empat Satin Motif by Linda Kayhz"