Ponsel Terbalik

Posisi ponsel yang terbalik ini adalah kesalahan paling sering terjadi di drama Korea. Sebut saja Song Jong Ki dalam drama Nice Guy, tampak saat ia menggunakan ponsel tombol home berada di atas.

Sama halnya dengan aktris senior Lee Hye Sook dalam drama Korea Fashion King yang menggunakan ponsel dengan posisi terbalik. Tampak jelas posisi lubang headphone dan speaker ponsel yang ia gunakan posisinya yang seharusnya di atas menjadi berada di bawah. 
 

source: http://korea.iyaa.com/



 

<baca juga>

Munculnya Benda-benda Modern di Drama Korea Sageuk

Drama sageuk yang menceritakan masa kerajaan, misalnya kerajaan Joseon tentunya menggunakan properti masa lampau juga. Namun, ternyata ada juga beberapa kesalahan yang terjadi sehingga dalam drama Korea sageuk muncul benda atau hal-hal berbau modern. Salah satunya adalah munculnya tangga besi dalam drama Korea Arang and the Magistrate.

Selain itu ada juga adegan munculnya barcode dari teko poci yang digunakan pemain drama Korea The Slave Hunters. Ada juga nih, terekamnya cctv dalam scene upacara kerajaan di drama Korea Dr. Jin atau kompor gas portable di drama Jang Geum.
 

source: http://realitabaru.blogspot.co.id



 

Crew atau Orang Lain Tertangkap Kamera

Nah kesalahan dalam drama Korea satu ini juga seringkali terjadi di mana crew atau orang lain yang seharusnya tidak masuk dalam frame terekam kamera. Jika kamu perhatikan, dalam drama Korea The Moon That Embraces The Sun secara tidak sengaja terekam.

Seseorang terlihat sedang mengintip dari balik pohon dengan menggunakan pakaian modern, sehingga jelas sekali bahwa orang tersebut bukanlah bagian dari adegan drama itu.

Hal lain patut diwaspadai oleh crew adalah ketika melakukan syuting di ruangan yang penuh kaca atau sesuatu seperti cermin yang bisa memantulkan bayangan. Hal ini sempat terjadi dalam drama Korea The Equator Man ketika seorang kameramen ikut terlihat dalam gambar.
 

source: http://ruangperempuan.com/



 

<baca juga>

Style Modern di Era Joseon

Kalau kesalahan yang ini seharusnya sih tidak perlu terjadi karena sebenarnya bukan kesalahan yang terjadi ketika proses perekaman, namun murni kurangnya teliti sang sutradara mungkin ya?

Jadi ada lho drama dengan latar era Joseon tapi kedapatan si pangerannya sudah memakai kawat gigi seperti dalam drama Korea Jeong Do Jeon. Selain kasus kawat gigi, ada pula aktor tampan Jung Il Woo dalam drama Korea The Moon That Embrace The Sun rambutnya masih tampak berwarna pirang.

Mungkin ia atau sutradara lupa bahwa pada zaman dahulu belum ada orang yang mengecat rambutnya berwarna pirang atau mengenal teknologi kawat gigi.
 

source: http://korea.iyaa.com/



 

Lompatan Waktu

Kesalahan seperti ini biasanya terjadi karena kurang telitinya dari para crew atau sutradara.

Seperti tampak pada drama Ghost, di mana ada adegan ketika menemukan sebuah file yang tidak disentuh sejak tahun 2011, namun keterangan date modified pada laptop tersebut menunjukkan tanggal 24 Juli 2012.

Notabene tanggal 24 Juli 2012 itu menunjukkan waktu satu hari sebelum syuting adegan tersebut dilakukan. Komputer memang tidak bisa bohong ya, Beautynesian!
 

source: https://alwayschan.wordpress.com/



 

Munculnya Buku Skenario

Kamu pernah menjumpai kesalahan seperti ini, Beautynesian? Dalam drama Korea Rooftop Prince, tepatnya pada episode 15 ada kesalahan yang mungkin hampir tidak disadari. Namun, netizen yang bermata tajam menemukan bahwa muncul sebuah buku skenario milik Jung Suk Won di pintu mobilnya.
 

source: http://edwinfirman.blogspot.co.id/



 

Aksesoris yang Berbeda dalam Satu Waktu

Nah, kalau yang satu ini kesannya jadi amatir sekali lho! Logika dari drama Korea jadi ikut-ikutan tidak logis deh. Kali ini kesalahan dalam drama Korea berjudul Faith yang dibintangi Lee Min Ho.

Tampak bahwa Lee Min Ho pada awalnya tidak mengenakan bandana namun seketika saat berpindah scene dan masih dalam setting yang sama, gaya rambut berubah dengan memakai bandana atau ikat kepala.

Selain itu ada lagi, ketika Yoon Eun Hye dalam drama Korea Miss You berganti sepatu sampai 3x meskipun dalam ceritat erjadi dalam 1 hari saja. Kalau yang lebih tidak logis lagi nih dalam drama Korea The Moon That Embrace The Sun, di mana diperlihatkan sang ratu yang tadinya berjalan akan menemui raja dengan rok berwarna hijau namun ketika sudah di dalam ruangan dan berbincang dengan sang raja, rok ratu tersebut berubah menjadi kuning.
 

source: https://yukcus.com/