1. Bedak Bayi atau Dry Shampoo

Tips rambut lepek yang pertama kamu bisa lakukan untuk mengatasinya adalah menaburi dengan bedak bayi atau dry shampoo. Sebelum melakukan tips-tips lainnya, inilah langkah awal yang harus kamu lakukan sebelum menyisir rambut. Bedak tabur atau dry shampoo ini dapat menyerap minyak berlebih pada rambut sekaligus memberikan efek rambut lebih mengembang atau ber-volume. 

 

source: http://www.thaiticketmajor.com


 

2. Topknot atau Cepol

Tips rambut lepek bisa kamu siasati dengan model rambut topknot atau cepol. Kamu bisa membuat model rambut topknot atau cepol yang sedikit berantakan namun tetap memberi kesan chic, cute dan classy. 


 

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

3. Memakai Aksesoris

Beberapa aksesoris juga bisa kamu pakai untuk menyiasati rambut lepek. Kamu bisa memakai syal sebagai bandana, memakai bando, jepit rambut atau bisa juga memakai topi atau turban dengan gaya etnik. Tentunya pemilihan aksesoris disesuaikan dengan baju dan moment-nya ya, Beautynesian!


 

source: https://id.pinterest.com


 

4. Buat Gaya Rambut Kepang

Nah, kalau tips rambut lepek dengan membuat kepang ini juga banyak dipilih lho! Hal ini karena kepang akan memberi kesan rambut lebih bervolume juga selain menutupi rambut kamu yang lepek. Kamu bisa membuat kepang fish braid atau french braid. Selain itu bisa juga kamu membuat kepang acak yang sedikit longgar dan berantakan namun terkesan alami, kasual dan tetap cantik. 


 

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

5. Kuncir Kuda atau Ponytail

Tips rambut lepek paling mudah berikutnya adalah dengan membuat gaya rambut ponytail atau kuncir kuda. Gaya rambut seerti ini juga bisa menutupi rambut kamu yang lepek lho! Agar lebih stylish, kamu bisa membuat jambul pada bagian atas belakang sehingga rambut kamu lebih ber-volume dan tidak terlihat semakin lepek.


 

source: https://id.pinterest.com


 

6. Buat Rambut Keriting Bergelombang

Biasanya nih kalau kamu punya rambut lurus dan tipis akan mudah terlihat lepek. Oleh karena itu perlu kiranya kamu membuat rambut kamu menjadi keriting bergelombang untuk memberi volume. Jika rambut kamu memang sudah asli keriting, maka cukup blow rambut ke arah dalam dan rapikan. 

source: http://www.thaiticketmajor.com


 

7. Sleek Hair

Nah, kalau rambut kamu sudah berminyak dan lepek, nggak ada salahnya juga kamu memilih tatanan rambut sleek hair. Jadi gaya rambut ini memang membuat tampilan rambut kamu super klimis, jadi cocok dong klo rambut kamu sudah berminyak atau lepek? Kamu bisa menambahkan gel pada rambut sampai basah sehingga memberi kesan wet look lalu kuncir kencang (ponytail) atau buat sanggul kecil.

 

source: http://www.cosmopolitan.it