Mengatasi Jerawat Membandel

Munculnya jerawat akan mengurangi rasa percaya diri. Kamu tak perlu membeli obat jerawat yang mahal, cukup dengan gel lidah buaya saja. Salah satu manfaat gel lidah buaya untuk wajah adalah mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Auksin dan gibberellin yang merupakan senyawa yang terkandung di dalam lidah buaya sangat bermanfaat untuk membantumu mempercepat proses penyembuhan pada jerawat serta mengurangi munculnya jaringan parut pada jerawat.

source: https://www.vemale.com


 

Memperlambat Proses Penuaan

Proses penuaan memang tidak dapat dihindari namun dapat diperlambat dengan cara alami. Vitamin C dan E yang terkandung di dalan lidah buaya sangat baik mencegah penuaan dini, yang ditandai dengan kulit yang keriput disekitar mata dan dahi. Hilangkan tanda-tanda keriput dengan tanaman lidah buaya ini. Bahan alami yang mudah dijumpai ini tanpa efek samping karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Nikmati manfaat gel lidah buaya untuk wajah ini ya, ladies

source: http://beritaku.org


 

baca juga

Membuat Kulit Lebih Lembap

Tinggal di kota dengan banyaknya polusi dan debu tentu akan membuat kulitmu tidak sehat. Kulit kering, kusam dan hitam adalah tanda bahwa kulit sedang kekurangan cairan. Selain mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya, kamu juga dapat memanfaatkan gel lidah buaya untuk mendapatkan kulit yang lebih lembap. Gel lidah buaya yang bersifat mendinginkan ini dapat membuat kulitmu terhidrasi dengan baik lho. Kamu dapat menggunakan gel lidah buaya untuk masker.

source: http://www.cantikalamiah.com


 

Membuat Kulit Lebih Cerah Alami

Lidah buaya dengan gelnya yang kenyal dan kental ini menjadi sumber pemutih kulit yang alami, termasuk kulit pada wajahmu. Terbukti banyak produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Gel lidah buaya akan melepaskan enzim alami dan vitamin yang penting pada kulit wajah untuk menghasilkan efek cerah, sehingga dapat mengembalikan keseimbangan pH pada kulit. Tak hanya itu saja, ternyata gel lidah buaya dapat memasok oksigen ke kulit, sehingga akan memperkuat jaringan kulit dan mempertahankan kulit lebih cerah alami.

source: https://beauty.popbela.com


 

baca juga

Mencegah Radikal Bebas

Salah satu manfaat gel lidah buaya adalah sebagai penangkal radikal bebas. Jika kamu sering berkativitas di luar ruangan dengan terpaan sinar matahari, tentu kulitmu akan teradiasi. Radiasi akibat paparan sinar matahari tentu akan membahayakan bagi kulit, termasuk pada kulit wajahmu. Dalam jangka panjang, radiasi ini akan menyebabkan masalah pada kulit, termasuk kanker kulit. Untuk menghindari ini, kamu dapat menggunakan gel lidah buaya sebagai penangkal dan pelindung dari paparan sinar matahari yang menyengat. Namun perlu diingat bahwa kamu juga harus menggunaan tabir surya sebagai pelindung kulit juga ya.

source: http://lifestyle.okezone.com