Manfaat Lain Lidah Buaya

Lidah buaya termasuk tanaman yang banyak dijumpai di setiap rumah tinggal. Dapat digolongkan sebagai tanaman herbal, yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, lidah buaya juga mempunyai beragam manfaat untuk kecantikan kulit. Gel lidah buaya yang mempunyai tekstur kenyal dan agak lengket ini ternyata dapat mempunyai fungsi lain, tanpa kamu sadari.

source: https://beritagar.id

Yuk lihat kegunaan lain lidah buaya berikut ini.

 

Gel Lidah Buaya untuk Kecantikan

Walaupun kandungan lidah buaya banyak terdapat pada banyak kosmetik karene dipercaya dapat membantumu cantik alami, namun tak ada salahnya menjadikan lidah buaya sebagai bahan alami yang dapat kamu buat sendiri untuk perawatan wajah, terutama untuk kamu yang tidak punya waktu membeli produk jadi.

Mengatasi Jerawat
Jerawat membandel dapat diatasi dengan lidah buaya lho. Kamu hanya perlu waktu menghancurkan gel lidah buaya dengan tambahan minyak zaitun, yang mengandung vitamin E untuk mengatasi jaringan kulit yang kotor

Menutup Pori-Pori
Pori-pori yang terbuka dapat menyebabkan komedo, gatal-gatal yang disertai dengan kulit yang kemerahan. Oleskan gel lidah buaya dengan campuran tomat yang dihancurkan. Tomat dengan kandungan vitamin C nya sangat baik untuk menutup pori-pori

Menjaga Kelembapan Wajah
Manfaat gel lidah buaya juga dapat membuat wajah kusam dan kering menjadi lebih lembap alami. Kamu dapat mencampurkan gel lidah buaya dan mentimun dengan tambahan sedikit madu. Perpaduan ketiga bahan ini sangat baik untuk membuat kulit menjadi lembap

Membuat Kulit Lebih Cerah
Kalau kamu tak mau kulit berwarna gelap, buatlah masker lidah buaya dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan bengkoang atau susu secukupnya.

Mengangkat Sel Kulit Mati
Manfaat gel lidah buaya juga ternyata dapat mengganti sel kulit yang mati ketika kamu beristirahat dengan sel baru. Caranya dengan membuat masker yang terdiri dari gel lidah buaya dengan telur mentah yang dicampur sehingga menjadi mengental

Semua bahan dari gel lidah buaya harus dihancurkan. Setelah dicampurkan dengan bahan lain, kamu dapat mengoleskan pada wajah dan didiamkan sejenak. Bilaslah dengan air bersih ya.

source: http://www.phunutoday.vn


 

<baca juga>

Mempercepat Penyembuhan Luka

Lidah buaya atau aloe vera memiliki senyawa yang dapat mempercepat penyembuhan luka pada kulit, termasuk pada kulit wajahmu. Senyawa yang disebut glukomanan dan gliberelin ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan pembentukan kolagen di area sekitar luka, sehingga pembentukan jaringan baru dapat berlangsung lebih cepat. Caranya juga mudah lho.

  • Cuci luka hingga bersih
  • Pastikan pendarahan pada luka telah berhenti. Jika masih ada pendarahan, hentikan dahulu dengan kasa
  • Oleskan gel lidah buaya ke bagian luka secara merata
  • Diamkan sebentar dan bilas denga air bersih
Lidah buaya harus dicuci lebih dahulu ya agar tidak tercemar dengan bakteri atau kuman ketika dioleskan pada wajah.
source: https://2.bp.blogspot.com


 

Penyembuhan Luka Bakar

Manfaat gel lidah buaya untuk wajah yang berikut adalah penyembuhan pada luka bakar. Lidah buaya yang mengandung banyak air dan bersifat mendinginkan ini sangat baik untuk menyembuhkan luka bakar yang panas di kulit. Pada wajah, luka bakar tentu akan menimbulkan bekas yang tak sedap dipandang mata. Namun keunggulan lidah buaya dapat menghilangkan ini semua ditambah mencegah infeksi yang dapat terjadi lho.

  • Cuci bersih luka bakar pada wajahmu
  • Oleskan gel lidah buaya pada luka bakar minimal 2 x dalam sehari hingga luka sembuh
  • Agar proses penyembuhan lebih cepat, campurkan gel lidah buaya dengan minyak zaitun secukupnya
  • Diamkan sebentar dan bilas dengan air bersih
Cara ini hanya untuk mengatasi luka bakar derajat 1 dan 2 ya, dimana termasuk luka bakar ringan.
source: http://www.cosmetologaschile.cl


 

<baca juga>

Menghilangkan Panu pada Wajah

Panu yang meninggalkan bekas pada wajah tentu hal yang menjengkelkan. Wajahmu tidak mulus lagi. Lidah buaya yang merupakan tanaman yang tumbuh dimana-mana ini dapat membantumu mengatasi panu di wajah. Gel lidah buaya dapat menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri, dimana sering muncul sebagai panu.

  • Oleskan gel lidah buaya pada area panu dan sekitarnya
  • Diamkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air bersih dan ulangi secara rutin hingga panu hilang
source: http://1.bp.blogspot.com


 

Mengatasi Eksim

Sama halnya dengan panu, eksim diawali dengan kulit yang kemerahan dan munculnya bintik-bintik. Jika ini terjadi pada wajah, tentu akan membuatmu tidak nyaman kan, ladies. Salah satu manfaat gel lidah buaya untuk wajah adalah membantumu mengatasi masalah eksim.
  • Ambil gel lidah buaya dan oleskan pada bagian wajah yang terkena eksim
  • Diamkan sejenak dan bilas dengan air dingin
source: http://www.rumahherbal.web.id


 

Membuat Bibir Lebih Merah Alami

Bibir dengan merah alami tentu adalah idaman semua wanita. Sayangnya hanya sedikit wanita yang mempunyai warna bibir merah merona secara alami. Tidak perlu menambahkan lisptik pada bibirmu, kamu akan mendapatkan warna bibir yang eksotis dengan memanfaatkan lidah buaya.

  • Hancurkan sedikit gel lidah biaya
  • Tambahkan sedikti madu dan aduk hingga rata
  • Usapkan pada bibirmu secara merata
  • Diamkan 10 menit dan bilas bibirmu dengan air bersih
source: http://www.jitunews.com