Skin Care


Menggunakan produk skin care seperti serum dan pelembab menjaga kelembaban kulit, bahkan setelah aplikasi make up. Kerut halus pun tersamarkan. Hasil baking pun akan lebih flawless, lho!
 

source: https://www.beautyheaven.com.au




Foundation dan Concealer


Gunakan foundation dan concealer untuk mendapatkan tampilan wajah yang flawless. Baurkan dengan bantuan kuas maupun spons make up.
 

source: http://www.stylecraze.com
baca juga



Sapukan Setting Powder


Dengan bantuan powder brush atau kuas serupa, sapukan setting powder tipis-tipis di seluruh bagian wajah. Hal ini akan mengunci foundation dan concealer, membuat base make up bebas minyak dan tahan lebih lama.

source: https://www.avoskinbeauty.com



Saatnya Baking!


Dengan bantuan spons make up yang lembab, ambil setting powder, lalu bubuhkan dengan gerakan menepuk-nepuk pada bagian bawah mata, tempat kamu mengaplikasikan concealer. Selain bagian bawah mata, kamu dapat membubuhkan setting powder pada bagian concealer lain, bahkan di atas dan di bawah contour untuk memberi hasil yang tajam. Tunggu selama 5-10 menit.
 

source: https://journal.sociolla.com
baca juga



Selesai!


Dengan powder brush atau kuas sejenis, singkirkan setting powder yang tersisa dari langkah baking. Kamu sudah berhasil melakukan teknik make up baking, nih! Yuk, lakukan tips makeup pemula ini!

source: https://www.youtube.com