Medan Baru

Medan terkenal dengan gulai kepalanya. Dan ini bisa kamu dapati di rumah makan Medan Baru. Rumah makan yang sudah berdiri lebih dari 30 tahun yang lalu ini selalu membuat pengunjung ketagihan makan gulai kepala ikannya.

Ikannya dimasak dengan lezat, tanpa meninggalkan bau amis di mulut. Selalu menggunakan ikan yang baru, sehingga menghasilkan ikan yang segar dengan tekstur yang lembut dan enak di mulut. Nah kalau kamu kesini jangan lupa mencoba sambal ganja ala ruman makan ini, yang akan bikin kamu berkeringat sampai akhir.

Tak hanya gulai kepala ikan saja yang enak, kamu dapat mencoba menu burung punai, yang tak bakal kamu temui di tempat lain. Burung punai disajikan sejak pertama kali rumah makan ini berdiri lho. Teksturnya yang lembut dan manis, lebih enak dibanding dengan ayam. Semua makanan disini diolah ala Tapanuli asli lho. Yuk cepat berburu makanan enak di restoran Medan ini.

Lokasi :
Jl. Krekot Bunder Raya No 65, Pasar Baru
Ruko Griya Inti Sentosa, Jl Griya Utama No 62 dan Blok N3/18, Sunter
Jl.Pesanggrahan No 168 D-E, Puri Indah

source: https://keu2.wordpress.com



 

<baca juga>

Bakmi Medan Kebon Jahe

Nah selain gulai kepala ikan, Medan juga terkenal dengan bakminya yang enak. Di Medan sendiri, penjual bakmi merajalela di setiap pelosok dengan tekstur dan citarasa yang berbeda. Di Jakarta, kamu dapat mencicipi Bakmi Medan Kebon Jahe.

Dengan porsinya yang besar banget dan isinya yang melimpah, semangkuk bakmi Medan ini akan membuatmu kekenyangan. Bakmi yang dibuat sendiri ini mempunyai tekstur yang lembut. Dengan topping bakso goreng yang renyah dan daging cincang yang lembut ini, ditambah dengan tauge dan sawi hijau yang segar, tentu akan membuatmu enggan berbagi dengan teman. Jangan lupa tambahkan pangsit goreng yang renyah. Rasa bakmi yang gurih, asin dan sedikit manis ini paling enak disiram dengan sambal buatan mereka.

Harga : mulai Rp24.000
Lokasi : Ruko Pasar Modern BSD No R8 dan Ruko Paramount Centre Blok B/16, Serpong

source: http://www.thepicta.com


 

Sibual Buali

Seperti namanya, restoran ini adalah resto khas Medan. Dengan dekorasi ruangan yang kental dengan nuansa Sumatera Utara, tentu akan membuatmu serasa di Medan. Terlebih disini menyajikan aneka menu khas Medan yang rasanya enak banget. Disajikan dengan kaya rempah-rempah dan santan, menjadikan beragam menu disini menjadi makanan yang lezat. Kamu pasti bakal nambah lho.

Cobain Limbat Gule alias ikan kakap gulai, yang menjadi menu favorite bagi pengunjung. Asal kamu tahu, ikan kakapnya didatangkan langsung dari Medan. Garingnya kulit ikan berpadu dengan dagingnya yang lembut dengan balutan rempah-rempah yang super pedas, paling enak dimakan dengan sayur daun singkong tumbuk, sayur khas rumah makan Medan.

Harga : mulai Rp30.000
Lokasi : Jl KH Abdullah Syafei No 7, Tebet

source: http://indonesia-feature.blogspot.co.id


 

<baca juga>

Teras Sekawan

Nah di Teras Sekawan, kamu dapat menikmati beragam menu khas Medan yang lezat. Buat kamu yang kangen dengan makanan ala Tapanuli, kamu dapat mampir kesini. Makanan rumahan yang sederhana, namun memiliki citarasa yang lezat. Tersedia lontong sayur khas Medan, mie rebus, soto hingga gado-gado khas Medan. Rumah makan ini hadir untuk mengobati rasa rindu makanan rumahan yang dimasak oleh keluarga tercinta.

Lontong pasar ala Medan berbeda dengan lontong betawi. Disini lontong disajikan dengan mangkuk putih lebar dengan alas daun pisang. Bihun kecap, telur rebus menjadi dasar dari citarasanya. Ditambah dengan topping yang melimpah memenuhi mangkuk, seperti potongan buncis, wortel, labu siam, terung pipit, udang dan yang pasti sambal teri kacang ala Medan.

Dengan rasa yang pedas dan menggungah selera, semangkuk lontong pasti akan lahap masuk ke mulutmu. Dengan tempat yang nyaman dan dekorasi yang berwarna putih ini, akan menambah nikmat makan di restoran Medan ini.

Harga : mulai Rp20.000
Lokasi : Jl. Panglima Polim V No 1, Jakarta Selatan.
 

source: https://food.detik.com