Memisahkan dengan Urusan Pribadi

Seorang wanita yang tidak membawa-bawa urusan pribadi dan keluarganya di kantor merupakan wanita karir yang profesional. Sadarilah bahwa urusan pribadi dan keluarga tidaklah pantas dibawa ke tempat kerja. Selain urusannya menjadi bertambah panjang, tentu kantor bukanlah tempat yang tepat untuk mendapatkan solusinya. Jika kamu berhasil memilah urusan pribadi dengan pekerjaan di kantor, kamu akan dianggap wanita karir yang mumpuni.

source: http://ikhtisar.com


 

Fokus pada Pekerjaan

Pikirkan apa yang harus kamu selesaikan jika sudah berada di tempat kerja. Fokus pada tujuan adalah hal yang wajib dilakukan di kantor. Walaupun kamu tak lepas dari berbagai masalah yang sedang menimpamu, tetaplah kerjakan apa yang menjadi kewajibanmu.

Jika kamu tekun mengerjakan semua tugasmu, tentu prestasi yang cemerlang akan menghampirimu. Tentukan tujuan jangka pendek di kantor agar kamu tetap bersemangat menuntaskan semua pekerjaanmu. Niscaya kamu akan menjadi wanita karir yang sukses.

source: https://ultimatesammy.files.wordpress.com


 

baca juga

Kembangkan Kemampuanmu

Agar berhasil dan mempunyai prestasi yang baik di kantor, cobalah kamu mengembangkan segala kemampuanmu. Tanpa disadari, setiap orang mempunyai kemampuan yang berbeda. Sebab itu renungkan dan buatlah daftar tentang kelebihan dan kekuatan dari sifatmu, yang dapat kamu aplikasikan di kantor.

Gunakan kemampuan ini untuk membantu rekan kerja atau terlebih, kamu dapat menawarkan bantuanmu pada atasan agar ia lebih terkesan. Gunakan strategi ini untuk melangkah menuju masa depan yang lebih baik.

source: https://www.shutterstock.com


 

Minta Masukan dari Teman

Tidak semua tempat pekerjaan melakukan evaluasi tahunan. Sebenarnya dari evaluasi tahunan ini, kamu akan mendapati kelemahanmu, dimana kamu dapat memperbaiki diri lagi untuk kesempatan kedepan. Jika tidak ada evaluasi, kamu dapat menanyakan pada rekan sekerjamu tentang kemampuan yang harus kamu perbaiki. Dengan meminta masukan dari teman, tentu kamu tahu apa yang harus kamu kerjakan untuk mencapai sesuatu yang lebih baik lagi.

source: http://koyuki358.jp


 

baca juga

Bergabung dengan Komunitas

Bergabung dengan komunitas adalah jalan menuju sukses. Bergabunglah dengan komunitas yang memikiki latar belakang pekerjaan yang sama. Misalnya komunitas psikolog, komunitas sekretaris, komunitas akuntan dan beberapa yang lain. Di dalam komunitas, kamu akan belajar banyak hal. Mulai dari hal sepele yang tanpa kamu sadari hingga hal besar lainnya yang akan membuatmu takjub.

Aplikasikan 'ilmu' yang kamu dapatkan di komunitas pada dunia kerja nyata. Dengan demikian, kamu akan selangkah lebih maju. Tentu posisi yang lebih baik akan mengincarmu sebagai bagian dari wanita karir yang sukses kan, ladies.
source: https://news.okezone.com