Minum Air Putih Hangat

Air putih hangat dapat berfungsi meregenerasi sel kulit yang mati, sehingga jerawat dapat lenyap dengan mudah. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup sebelum tidur, proses regenerasi akan berlangsung sempurna pada saat kamu beristirahat di malam hari. Jerawat dan bekasnya akan lenyap diganti dengan kulit yang lebih bagus. Oleh sebab itu tips perawatan wajah saat malam hari yang paling mudah adalah dengan mengonsumsi air putih ya, ladies.

source: http://www.bintang.com


 

<baca juga>

Membersihkan Wajah

Membebaskan wajah dari segala make up adalah hal yang penting. Setelah seharian beraktivitas, tentu bukan hanya make up yang menempel pada wajahmu, tetapi juga debu dan kotoran, yang akan menyebabkan jerawat tumbuh dengan cepatnya. Jika kamu mempunyai jenis kulit yang berminyak, sebaiknya gunakan sabun yang berbentuk gel dan mengandung banyak busa.

Gel akan meringankan minyak yang ada pada wajah. Namun jika kamu mempunyai jenis kulit yang kering, sebaiknya pilih yang berbentuk krim, agar kelembapan tetap terjaga. Jangan lupa cuci tangan yang bersih sebelum mencuci muka ya.

source: https://kawaiibeautyjapan.com


 

Aplikasikan Toner

Wajah yang berjerawat biasanya diawali dengan produksi minyak yang berlebih pada wajah. Tak hanya itu saja, pori-pori yang melebar dan terbuka juga dapat menjadi pemicu awal jerawat timbul.

Oleh sebab itu, tips perawatan wajah salah satunya adalah dengan mengaplikasikan toner pada wajah. Toner yang mempunyai sifat sebagai pendingin ini dapat mengecilkan bahkan menutup pori-pori, sehingga kotoran atau make up tidak dapat masuk ke dalam pori-pori, yang menyebabkan jerawat.
source: http://www.wowmenariknya.com


 

<baca juga>

Gunakan Masker Alami

Setelah wajah bersih, kamu dapat menggunakan masker dari bahan alami yang ada di rumah. Manfaatkan saja buah-buahan yang ada di kulkasmu seperti mentimun, lemon ataupun wortel. Semua buah ini mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga baik bagi kesehatan kulit wajahmu.

Kamu dapat memilih salah satu buah tersebut dengan cara menghancurkan dan mencampurnya dengan sedikit madu. Madu dapat bermanfaat untuk membuat kulit lebih lembap, sehingga jerawat tak akan timbul kembali. Cara lain menggunakan masker, kamu dapat mengiris mentimun atau wortel atau lemon dengan tipis dan letakkan beberapa saat pada wajahmu.

source: https://www.anggun.id


 

Jangan Lupa Krim Malam

Sesuai namanya, krim ini digunakan pada saat malam hari. Krim malam yang mengandung retinoid acid ini dapat membuat kulitmu lebih cerah alami dan bebas dari jerawat. Pilihlah krim malam yang tidak mengandung merkuri atau zat kimia yang berbahaya ya. Lebih dari itu kamu harus sesuaikan krim malam dengan jenis kulitmu. Agar hasilnya lebih maksimal, gunakan secara rutin ya.

source: http://www.alodokter.com