Atasan dan Bawahan
Selama melakukan jogging, tubuh kamu pasti akan kepanasan dan mengeluarkan keringat, ladies. Karena itu, kamu perlu banget menggunakan atasan dan bawahan yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat dan kelembapan dengan cepat, seperti katun/polyester ataupun katun/spandek.

Kamu juga perlu mengenakan atasan dan bawahan yang tidak terlalu longgar karena dapat sedikit mengurangi staminamu saat berolahraga, ataupun pakaian yang terlalu ketat karena dapat menimbulkan iritasi kulit. Selain itu, kamu juga sebaiknya menggunakan pakaian berlayer, sehingga jika suhu tubuh kamu meningkat, kamu bisa melepaskan jaket/luaran yang kamu gunakan.

Untuk pilihan jenis pakaian, kamu bebas mengenakan t-shirt, crop top, celana pendek, celana panjang, dan lain sebagainya, yang terpenting adalah pakaian yang kamu gunakan memenuhi ketentuan sebelumnya, ladies.
 

source: https://www.pinterest.com/nanorunner/running-clothes/
baca juga



Pakaian Dalam

Nah, pakaian dalam juga krusial banget nih, Beautynesian. Jika ingin jogging dengan nyaman, kamu wajib mengganti bra yang biasa kamu gunakan dengan sport bra, ladies. Dengan kemampuan support-nya yang memang didesain khusus untuk pergerakan selama olahraga, sport bra akan meningkatkan kenyamananmu selama jogging serta melindungi payudaramu dari risiko kendur dan tidak kencang. So, replace your bra with a good sport bra, ladies!
 

source: https://www.amazon.ca



Alas Kaki

Tips jogging yang selanjutnya ialah memperhatikan alas kaki yang kamu kenakan selama jogging. Alas kaki selama jogging juga berperan penting dalam menciptakan kenyamanan yang kamu inginkan, lho. Yup, kamu memang wajib mengenakan sepatu kets, tapi kamu tidak bisa mengenakan sepatu kets jenis apapun, ladies.

Kamu sebaiknya mengenakan running shoes yang memang didesain khusus untuk jogging dan berlari, sehingga sepatu tersebut pun sangat ringan dan memiliki bahan yang lembut di kulit. Jika ingin mendapatkan proteksi ekstra dan mencegah munculnya bau kaki, jangan lupa mengenakan kaus kaki, ladies.
 

source: http://billionfeeds.com
baca juga



Aksesoris Tambahan

Jika kamu melakukan jogging saat sinar matahari tengah terik-teriknya, sebaiknya kamu menggenakan kacamata hitam untuk melindungi mata kamu dari sinar UVA dan UVB. Selain itu, kamu juga mungkin memerlukan topi untuk melindungi kepala dan rambut kamu dari panasnya sinar matahari, lho. But yeah, aksesoris tambahan ini optional kok, jika kamu malah merasa ribet dengan mengenakannya, just leave them at home, ladies.
 

source: http://bikini.com