Eksfoliasi


Milia terbentuk saat sel kulit mati menumpuk dan terjebak di bawah kulit. Dengan eksfoliasi secara rutin, baik dengan scrub atau chemical exfoliator dapat meminimalisir resiko timbulnya milia di wajah. Eits, lakukan eksfoliasi secara wajar, jangan sampai kulitmu jadi iritasi.
source: https://www.newbeauty.com



Hindari Produk Skin Care Tertentu


Kalau kamu suka menggunakan produk skin care yang teksturnya cukup berat di wajah, kebiasaan ini dapat menyebabkan munculnya milia di wajah lho. Disarankan untuk mengurangi frekuensi pemakaian, terutama pada bagian yang ada milia.
 

source: http://www.jessicahart.net
<baca juga>



Retinol


Dalam beberapa kasus, pemakaian produk yang mengandung retinol dapat mengurangi milia di wajah. Pasalnya, retinol berfungsi meluruhkan sel kulit mati dan mempercepat regenerasi sel baru. Produk skin care dengan retinol dapat diperoleh di klinik dokter kulit maupun apotek.
 

source: http://www.netdoctor.co.uk



Hindari Makanan Tinggi Kolesterol


Percaya atau tidak, kolesterol berlebih dapat berujung pada milia di wajah. Tubuh kita secara otomatis menyimpan kelebihan kolesterol di kulit, yang muncul dalam bentuk milia. Tak ada salahnya mengatur konsumsi makanan tinggi kolesterol seperti daging merah dan seafood, untuk mencegah timbulnya milia di wajah.
 

source: https://ask.naij.com