Someone said, “The kitchen is the heart of the home”. Karena itu, nilai keindahan dapur saat ini juga penting untuk diperhatikan karena dapur merupakan salah satu tempat terpenting di rumah. Selain menambah nilai estetika rumah, dapur yang cantik juga bisa membuat para ibu lebih semangat memasak lho, sehingga mereka dapat memberikan yang terbaik bagi keluarganya. Nah, buat kamu yang ingin mempercantik tampilan dapur rumahmu tapi tidak memiliki budget yang banyak, simak yuk 7 cara hemat renovasi dapur dengan sedikit biaya!


Ubah Lighting Dapur Jadi Lebih Terang


Walaupun terkesan sederhana, tapi mengubah pencahayaan dapurmu dengan lampu yang lebih terang bisa mengubah mood ruangan lho! Pencahayaan yang terang dapat membuat dapurmu terlihat lebih hidup dan juga memudahkanmu untuk mencari barang-barang yang tersimpan di lemari. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lampu di bawah kabinet kitchen set atau menggunakan lampu gantung di dalam dapur. Lalu, untuk menambah nuansa romantis di dapur, kamu bisa menggunakan lampu berwarna kuning, ladies.
 


Gunakan Warna Dinding dan Kabinet yang Terang


 


Warna yang terang pada dinding dan rak kitchen set juga bisa membuat dapurmu terlihat lebih terang dan memberikan ilusi dapur yang luas secara instan lho. Plus, warna dinding dan cabinet yang terang dapat memantulkan cahaya lampu dan menutupi bekas-bekas goresan pada cabinet lamamu. Jadi, jangan takut untuk mengecat ulang dinding dan cabinet dapurmu ya!
 


Simpan Peralatan Dapur Kecil di Dalam Kabinet


Tanpa kamu sadari, piring, gelas, toaster, blender dan teko yang kamu letakkan di atas meja membuat dapurmu terlihat sempit lho. Karena itu, simpan semua peralatan kecil ke dalam lemari setelah kamu selesai menggunakannya, ladies. They are easy to take out later anyway.
 


Ganti Keran Air


 


Ini merupakan cara paling simple untuk upgrade tampilan dapurmu. Kalau dapurmu masih menggunakan model keran air yang biasa, kamu bisa coba menggantinya dengan model yang lebih modern atau vintage sesuai dengan seleramu. Atau, kalau kamu memiliki budget lebih, kamu juga bisa sekalian mengganti kitchen sink lamamu dengan model terbaru.
 


Tambahkan Rak Besi Kecil untuk Menyimpan Peralatan Dapur


 

source: https://id.pinterest.com/pin/118219558944160512/?lp=true


Kalau di dapurmu tidak ada kitchen set atau lemari cabinet, kamu bisa menggunakan wire shelves atau rak besi untuk menyimpan peralatan dapur, ladies. Selain bisa menambah space penyimpanan pada dapur, kalau kamu dapat menatanya dengan rapih wire shelves juga bisa menambah keindahan dapur. Selain rak besi, kamu juga bisa menambahkan gantungan di bawah kitchen set untuk meletakkan peralatan dapur.
 


Tambahkan Dekorasi Dapur


 


Sentuhan dekoratif pada dapur tentunya dapat memperindah tampilan dapurmu, Beautynesian. Tidak perlu dekorasi yang terlalu wah, kamu hanya perlu menambahkan sedikit greeny touch dengan meletakkan tanaman kecil di dapur, atau kamu bisa mulai mengoleksi toples-toples atau peralatan dapur yang lucu. Selain fungsional, peralatan dapur dengan model lucu juga pastinya lebih enak dilihat.
 

Upgrade Lemari Es Lama dengan Model Baru

Apakah kamu masih menggunakan lemari es lama dengan desain tua dan sudah muncul karat di bagian bawah lemari es? It’s time to change your old refrigerator! Walaupun kamu merasa lemari es mu masih bisa berfungsi dengan baik, lemari es tua tidak akan terlihat manis di dapurmu. Kamu bisa menggantinya dengan lemari es baru yang selain memiliki teknologi lebih canggih, tetapi juga memiliki model yang lebih modern dan minimalis. Kalau kamu concern dengan budget, sekarang ada banyak kok pilihan lemari es dengan harga terbaru. Seperti lemari es French Bottom Freezer series keluaran Hitachi misalnya yang tidak akan membuat biaya renovasi dapurmu membengkak.

Lemari es Hitachi French Bottom Freezer hadir dengan desain yang simple dan elegan yang dapat memperindah tampilan dapurmu. Selain itu, lemari es Hitachi French Bottom Freezer juga memiliki fitur-fitur canggih lho seperti Inverter Dual Fan Cooling di mana lemari pendingin dan freezer memiliki sistem pendingin masing-masing sehingga udara dinginnya lebih merata dan makanan di lemari es tidak tercemar oleh udara daging yang di simpan di freezer, Easy-View Refrigerator Compartment yang memberikan sudut pandang yang luas sehingga dapat memudahkan ketika mencari makanan, dan Aero-care Vege Compartmen yang dapat mempertahankan karbondioksida dalam jumlah besar di dalam kompartmen sayur sehingga sayur dapat tetap segar bahkan hingga 1 minggu.

In other words, masing-masing fitur memiliki fungsi tersendiri yang dapat menjaga makananmu tetap fresh dan mempermudah dalam menyimpan dan mengambil makanan di dalam kulkas.

Plus, lemari es Hitachi French Bottom Freezer juga hemat listrik lho karena dilengkapi dengan Super Energy Saving yang mengkombinasikan dua teknologi canggih, yaitu kompresor Inverter dan Dual Fan Cooling yang dapat menghemat pemakaian listrik. Untuk cari tahu lebih lanjut tentang lemari es Hitachi ini, kamu bisa cek di website Hitachi http://www.hmsi-Hitachi.co.id/elevateyoursenses/ .