Begadang

Salah satu penyebab kulit keriput adalah efek kurangnya tidur. Lelah dan letih karena padatnya aktivitas seharian, tentu kamu memerlukan waktu istirahat yang cukup. Jika kamu kurang tidur, proses regenerasi pada kulit tidak berjalan dengan maksimal. Akibatnya jaringan kulit menjadi melemah dan proses penggantian sel kulit menjadi terhambat.

Hal ini juga berlaku pada kulit wajah. Pada tubuh saat berisitirahat, sel-sel kulit akan memperbaiki diri dari kerusakan, yang akan berganti menjadi sel yang baru. Oleh sebab itu, tips perawatan wajah agar tidak cepat keriput adalah dengan beristirahat yang cukup.

source: http://trik-tips-jitu.blogspot.co.id


 



Tidak Menggunakan Pelindung Wajah

Tabir surya merupakan pelindung agar wajah tidak terpapar langsung sinar matahari. Paparan sinar UV akan merusak kesehatan kulit ,termasuk kulit pada wajahmu. Kulit wajah yang terpapar sinar UV dalam jangka panjang akan menyebabkan penuaan dini, dimana akan ditandai dengan keriput.

Tips perawatan wajah agar kulit tetap sehat salah satunya dengan menggunakan tabir surya. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat menggunakan pelindung wajah seperti topi dan payung saat panas terik.

source: http://www.bintang.com


 

baca juga



Mandi Dengan Air Hangat

Mandi air hangat saat tubuh lelah dan pegal memang nikmat. Tubuh menjadi bugar dan segar kembali. Banyak orang lebih memilih mandi dan membasuh wajah dengan air hangat. Namun kebiasaan ini ternyata akan membuka pori-pori wajah dan kulit menjadi terbuka.

Air hangat akan menghilangkan minyak alami dari wajah. Kondisi ini akan membuat wajah menjadi kering. Dalam jangka waktu lama, wajahmu akan lebih cepat keriput, sebagai tanda penuaan dini.

source: http://lifestyle.liputan6.com


 



Menggosok Wajah Dengan Kasar

Membersihkan muka usai menggunakan make up memang suatu keharusan. Namun, membersihkan muka dengan scrub dengan cara menggosok dengan kasar dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kering dan kusam.

Tanpa disadari, kebiasaan mencuci muka dengan cara berikut akan menimbulkan keriput datang lebih cepat. Walaupun scrubbing dapat bermanfaat mengangkat kulit mati yang terdapat pada wajah, namun kamu tidak boleh menggosok wajah dengan kasar ya.

source: http://www.ladycarehealth.com


 

baca juga



Tidur Dengan Posisi Tengkurap

Tidur dengan posisi yang menyenangkan tentu akan membuat tidurmu semakin lelap dan nyenyak. Namun ternyata beberapa posisi tidur dapat merusak kesehatan dan kecantikan wajah lho, Ladies.

Buat kamu yang senang tidur dengan posisi tengkurap, sebaiknya hindari ya. Karena dengan posisi seperti ini, garis-garis pada wajah akan membuat kulit wajah menjadi lebih tipis. Lama kelamaan, kulitmu akan berkeriput.

source: http://korankito.com