Persiapan

Sebelum memulai tips menggunakan vitamin rambut untuk rambut/kulit kepala berminyak, maka kamu harus menyiapkan alat dan bahan berikut:
- Kapsul vitamin e
- Sampo kaya vitamin E
- Mangkuk kecil
- Kondisioner pelembab
- Sisir bergigi lebar
- Topi shower

1. Makanan Bernutrisi

Konsumsilah makanan yang kaya vitamin E, seperti brokoli, bayam, kacang-kacangan dan selai kacang. Perlu kamu ketahui bahwa orang dewasa rata-rata membutuhkan 15 miligram vitamin E perhari. Kecukupan vitamin E dalam makanan membantu memperbaiki rambut kamu dari dalam, karena nutrisi dari makanan tersebut membantu merangsang penyerapan oksigen dan meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala.

source: http://www.grid.id


 

baca juga

2. Siapkan Kapsul Vitamin E

Buat ramuan vitamin E untuk aplikasi topikal. Kamu bisa menggunakan minyak vitamin E untuk mengobati rambut kering dan berminyak serta menyembuhkan batang rambut kamu yang rusak lho. Ambil beberapa butir kapsul vitamin E lalu peras isinya ke dalam mangkuk. Jumlah kapsul yang kamu gunakan disesuaikan seberapa panjang dan lebat rambutmu, namun usahakan semua rambut tersapu rata dengan ramuan vitamin E.

source: https://www.vemale.com


 

3. Oleskan Minyak di Rambut

Oleskan vitamin E dalam bentuknya yang murni ke rambut berminyak kamu sebelum keramas. Pijat minyak ke rambut dan kulit kepala kamu, fokuskan secara khusus pada ujung rambut yang kering dan berminyak. Dengan lembut sisir rambut kamu dengan menggunakan sisir bergigi lebar. Tutupi rambut kamu dengan penutup shower untuk membantu menyerap minyak lebih banyak. Biarkan minyak vitamin E di rambut selama 1 jam agar minyak bisa menembus dan melapisi batang rambut kamu.

source: https://cararambutku.blogspot.co.id
baca juga

4. Bilas Rambut Sampai Bersih

Cuci rambut kamu secara menyeluruh dengan sampo yang berbahan lembut yang diperkaya dengan vitamin E. Shampo yang mengandung vitamin E menjaga kelembaban dan membersihkan rambut dengan lembut sambil menghidrasi serta menambahkan lapisan ekstra vitamin E.

source: https://www.tokopedia.com


 

5. Pakai Kondisioner

Oleskan kondisioner dengan kandungan vitamin E pada rambut. Banyak kondisioner pelembab sudah mengandung vitamin E karena mengandung ekstrak bunga matahari, hazelnut atau almond sebagai bahan. Carilah kondisioner yang diberi label sebagai pelembab dan baca labelnya untuk mengetahui apakah itu berisi ramuan ini. Biarkan kondisioner di rambut kamu selama lima sampai sepuluh menit dan bilas sampai bersih dengan air dingin.

source: https://www.tokopedia.com