Tentang Vitamin E

Mengatasi masalah rambut rontok tidaklah mudah, meski semua pengobatan mengklaim bisa mengatasi masalah rambut rontok tapi hanya beberapa saja yang memberikan hasil memuaskan. Vitamin E adalah salah satu obatnya. Nama kimia untuk vitamin E adalah Alpha-Tocopherol. Ini adalah vitamin larut lemak yang menawarkan banyak manfaat kesehatan dan kecantikan. Minyak dan suplemen vitamin E telah mendapatkan banyak popularitas sebagai produk perawatan rambut yang sangat baik lho!

source: http://www.evearose.com


 

baca juga

1. Makan Makanan yang Kaya Vitamin E



Makanan Bernutrisi

Tips menggunakan vitamin rambut untuk rambut rontok salah satunya adalah memasukkan vitamin ke dalam rejimen perawatan rambut kamu. Makanan internal sama pentingnya dengan makanan eksternal jika menyangkut pertumbuhan rambut, jadi penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E. Beberapa sumber makanan ini adalah sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, kecambah, dan minyak. 


Suplemen Vitamin E

Sebagai alternatif, kamu dapat memilih suplemen vitamin E yang tersedia dalam bentuk tablet dan kapsul. Tablet vitamin E untuk masalah rambut rontok adalah obat populer yang banyak digunakan. Kamu dianjurkan agar memulainya dengan mengkonsumsi 400 IU suplemen vitamin E setiap hari. Ini adalah dosis yang dianjurkan yang dapat terbukti bermanfaat bagi kesehatan kamu secara keseluruhan tanpa menimbulkan efek samping negatif.

source: https://sulanyc.com


 

2. Gunakan Sampo Mengandung Vitamin E

Banyak shampo telah diformulasikan secara khusus untuk memberi tambahan vitamin E agar menutrisi rambut kamu. Sambil memilih sampo, cobalah memilih yang bebas dari sulfat dan paraben. Sampo ini lebih lembut di rambut kamu dan jangan lepaskan minyak alami yang ada di kulit kepala dan rambut kamu. Namun, penting untuk kamu ingat bahwa sampo saja tidak akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Penting untuk memasukkan cairan biasa dan penggunaan masker rambut yang kaya akan nutrisi bersama dengan konsumsi makanan seimbang dan sehat.

source: http://www.lolassecretbeautyblog.com


 

baca juga

3. Gunakan Minyak Vitamin E

Ambil 10-20 kapsul, tergantung pada panjang rambut kamu, dan potong ujungnya sehingga kamu bisa mengeluarkan minyaknya ke dalam mangkuk. Jika minyak terlalu kental, gabungkan dengan minyak minyak zaitun. Cuci rambut kamu dan biarkan kering. Bagi rambut kamu dan mulai oleskan minyak ke rambut dan kulit kepala hingga merata. Biarkan selama minimal 30 menit lalu bilas dengan menggunakan sampo ringan.

source: http://www.livestrong.com