1. Minyak Rambut

Memijat kepala dengan minyak bisa memberi keajaiban bagi kulit kepala dan rambut kamu lho. Betapa tidak, minyak mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang bermanfaat bagi rambut. Minyak dapat merangsang pertumbuhan dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Gunakan minyak berbeda setiap saat yang sesuai dengan rambut kamu.

Misalnya, kamu bisa menggunakan minyak kelapa selama sebulan dan kemudian beralih ke minyak zaitun lalu kemudian beralih ke minyak jarak. Ini akan membantu rambut mendapatkan nutrisi berbeda dari jenis minyak ini.

source: http://hairlossandcare.com


 

baca juga

2. Mandi Uap

Tips menggunakan vitamin rambut kedua adalah sebaiknya kamu mandi uap satu atau dua minggu sekali. Ini membuka pori-pori kamu dan membiarkan produk seperti masker rambut dan minyak rambut menyerap lebih baik. Mandi uap membantu membuka kutikula rambut. Cara terbaik yang bisa kamu lakukan ialah mengambil uap setelah meminyaki rambut kamu.

source: https://www.cnnindonesia.com


 

3. Kenali Rambut Kamu

Rambut setiap orang berbeda-beda. Rambut tumbuh secara berbeda dan membutuhkan perawatan khusus. Rambut kering perlu lebih banyak minyak dan kurang keramas. Rambut berminyak butuh lebih sering disisir dan kurang diminyaki.

Rambut kasar membutuhkan lebih banyak perawatan hidrasi dan anti-frizz. Untuk menumbuhkan rambut panjang, kamu perlu menjaga agar rambut kamu tetap sehat, sehingga kerusakan dan rambut rontok diminimalkan.

source: http://www.arwini.com


 

baca juga

5. Tambahkan Vitamin E ke Sampo

Menambahkan vitamin E ke shampo Anda memiliki manfaat dua kali lipat. Satu, diserap dengan cepat, jadi saat kamu keramas, pori-pori yang terbuka mendapat nutrisi penting dari vitamin E, yang merangsang folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut.

Manfaat lainnya adalah menetralkan efek berbahaya dari deterjen di sampo. Bahkan, sampo ringan pun memiliki sejumlah deterjen. Sampo yang benar-benar bebas sabun tidak bekerja untuk setiap jenis rambut. Jadi, menambahkan vitamin E merupakan solusi efektif, jika ingin menumbuhkan rambut panjang.

source: http://lifestyle.liputan6.com