Rendah Lemak


Lemak hewani seperti daging berlemak atau keju memang sebaiknya dikonsumsi secara terbatas. Namun makanan yang bertulisan rendah lemak tak selalu sehat. Meski mengandung sedikit lemak, umumnya makanan-makanan ini diperkaya dengan gula untuk menjaga kelezatannya.

Terlebih lagi, makanan rendah lemak dapat membuatmu merasa bebas makan sebanyak-banyaknya tanpa perlu kuatir gendut. Sebaiknya kamu beralih ke lemak nabati yang terdapat dalam apokat dan kacang-kacangan.
 
source: https://www.walmart.com


Detoks


Mungkin kamu sering membaca artikel atau melihat iklan catering yang menawarkan diet untuk detoksifikasi tubuh. Ketahuilah bahwa tubuh manusia sudah diciptakan dengan organ untuk melakukan detoksifikasi, yaitu liver dan ginjal.

Mengubah pola makan nggak akan mendetoksifikasi tubuh lebih lanjut. Namun, membiasakan pola makan sehat dalam jangka panjang dapat mengurangi resiko penyakit dan menjaga berat badan.
 

source: http://www.weightlossresources.co.uk


 

baca juga


Vegetarianisme


Salah satu mitos makanan sehat yang sering dipercaya adalah anggapan bahwa vegetarianisme akan membuat kita sehat dan menurunkan berat badan. Padahal, lean meat alias daging rendah lemak enggak akan membuatmu gendut, apalagi daging ikan yang banyak mengandung lemak sehat. Diet vegetarianisme nggak membatasi konsumsi permen, kue, french fries atau soda, bukan?
 

source: https://arhsnewspaper.com


Juice Diet


Juice diet seringkali menjadi pilihan bagi orang yang ingin melakukan detoksifikasi. Pasalnya, buah-buahan selalu identik dengan makanan sehat. Namun ketahuilah bahwa makan buah saja nggak cukup untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dan protein tubuh kita.

Ditambah lagi, beberapa jenis buah seperti mangga justru mengandung banyak gula. Akibatnya, pencernaan kita jadi kacau. Tak ada salahnya minum jus setiap hari, namun sebaiknya jangan menggantikan semua makanan dengan jus buah saja.
 

source: http://www.goodtoknow.co.uk