Siapa sih yang enggak kenal sama makanan ayam yang satu ini? Pastinya udah pada tau dong yah. Nah, ayam penyet sendiri udah populer banget nih di kalangan pecinta pedas. Jadi, Daripada kamu beli terus, yuk cobain masak resep sambal ayam penyet tepung yang berikut ini. Nah, sebelum masuk kedalam sesi masak-memasak, ada beberapa bahan yang harus kamu siapkan dulu nih, Beautynesian. Berikut bahannya:
 

  1. 7 Cabe rawit hijau
  2. 4 Potong daging ayam (dada/sayap/paha)
  3. 3 Siung bawang merah
  4. 2 Siung bawang putih
  5. 2 Sendok makan saus sambal
  6. 2 batang daun bawang
  7. 1 Bungkus tepung ayam goreng (sesuai selera)
  8. 1 Sendok teh merica bubuk
  9. 1 Buah jeruk nipis
  10. Garam secukupnya
Nah! Kalau semua bahannya udah kamu dapatkan, yuk langsung aja kita lanjut ke sesi masak-memasak berikut ini, disimak yah!
source: http://www.indofast.in/cook-service-in-patna-a2z-care
  1. Cuci bersih potongan ayam lalu rendam dengan air hangat dan potongan jeruk nipis untuk menghilangkan amis. Sambil menunggu, haluskan bahan-bahan bumbu seperti bawang putih, bawang merah dan cabai rawit lalu tumis bersamaan dengan merica, garam dan saus sambal hingga harum. Tips: tumis menggunakan sedikit minyak dan api kecil.
  2. Setelah tumisan bumbu sambal sudah harum, masukan batang daun bawang kedalam bumbu lalu matikan kompor dan tutup bumbu dengan penutup panci.
  3. Berikutnya, angkat ayam dari rendaman air garam lalu lumuri ayam dengan tepung bumbu ayam goreng favorit kamu untuk kemudian digoreng hingga garing dan matang
  4. Geprek ayam dengan menggunakan pisau atau talenan lalu sajikan dengan piring andalan kamu. Oh iya! Jangan lupa siramkan bumbu sambal ayam penyetnya yah.
source: https://klik-eat.com

Gimana beautynesian? Mudah banget kan buat resep sambal ayam penyet tepung kali ini?