Bersihkan Wajah Kamu dengan Toner

Tips perawatan wajah sebelum tidur untuk kulit berminyak yang pertama ialah membersihkan wajah kamu dengan toner. Kamu wajib banget membersihkan debu, kotoran, ataupun bekas make up yang menempel di wajah dengan benar, karena jika tidak dilakukan, pori-pori wajah kamu akan tersumbat dan kandungan minyakmu bisa semakin banyak. Nah, karena kamu wajib membersihkanya secara maksimal, kamu wajib membersihkan wajah kamu dengan toner, ladies.

Toner tidak hanya dapat membersihkan kotoran-kotoran di wajah secara maksimal, tetapi juga bisa membersihkan sisa-sisa minyak yang menempel di kulit kamu, lho. Cukup tuang beberapa tetes toner pada kapas bersih, kemudian pulaskan pada seluruh permukaan wajah kamu untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel. As easy as that!
 

source: https://www.today.com



Cuci Wajah dengan Sabun Cuci Muka

Setelah wajah kamu terbebas dari kotoran, kamu perlu membersihkan sisa-sisa toner dengan sabun cuci muka. Gunakan sabun cuci muka khusus untuk kulit berminyak ya, sehingga sabun ini bisa turut membersihkan sisa-sisa minyak pada kulit yang bisa menyebabkan wajahmu menjadi berminyak dan terlihat mengkilat. Setelah itu, cukup dikeringkan dengan handuk atau biarkan wajah kamu kering secara sendirinya, ladies.
 

source: http://www.theskinsurgerycentre.com
baca juga



Memulaskan Masker Lumpur

Yup, masker lumpur atau mud mask bagus banget buat kulit berminyak, lho. Cukup pulaskan masker lumpur ini pada seluruh wajah kamu secar merata, dan tunggu 15-20 menit hingga masker ini mengering. Kemudian, bersihkan dengan air hangat dan keringkan wajah kamu dengan handuk, Beautynesian.
 
Masker satu ini membantu mengurangi produksi minyak, jerawat, dan komedo di kulit, serta memperkecil dan mengencangkan pori-pori wajah kamu, lho! Enggak hanya itu, wajah kamu akan terasa halus setelah memakai masker lumpur ini, ladies.

source: https://www.shutterstock.com



Melembapkan Kulit

Langkah terakhir yang perlu Beautynesian sebelum beranjak ke alam mimpi ialah melembabkan kulit kamu. Yup, meskipun kulit kamu berminyak, kulit kamu tetap membutuhkan kelembapan, apalagi setelah kamu mencuci dan memulaskan masker lumpur pada kulit kamu yang menyerap kandungan minyak didalamnya.

Perlu kamu ketahui, jika menjadi kering, kulit kamu akan memproduksi minyak untuk menjaga kelembapannya, lho. Dan ya, kamu pasti tidak ingin jika kulit kamu semakin berminyak bukan?

Nah, oleh sebab itu, Beautynesian perlu enjaga kelembapan kulit berminyak kamu sepanjang malam  dengan mengaplikasikan serum wajah berbahan ringan dan krim malam yang mengandung  hyaluronic acid. And yeah, you’re done and you can go to bed with your nourished skin, ladies!
 

source: https://www.rd.com