Ankle Sock

Kaos kaki yang satu ini pasti sudah familiar untuk kamu. Ya, kaos kaki panjang hanya semata kaki ini adalah salah satu kaos kaki favorit yang nyaman digunakan untuk berbagai tujuan. Ankle sock biasanya dibuat dari bahan kaos kaki yang bagus, yaitu katun atau wool karena memiliki sifat yang fleksibel untuk digunakan pada beragam keperluan. Kamu hanya perlu mencari motif atau polos. Jika kamu ingin menggunakannya untuk melindungi belang saat memakai flat shoes, kamu dapat memilih ankle socks berwarna kulit.

source: https://www.pinterest.com


 

Bobby Sock

Kalau kamu memiliki masa kecil yang girly dengan hasrat tinggi menjadi seorang princess, kamu pasti pernah mengenakan kaos kaki yang satu ini. Ya, bobby sock adalah kaos kaki yang biasanya dihiasi dengan bahan brokat sebagai rendanya. Nah, bagi kamu yang sudah menginjak remaja atau dewasa, kaos kaki ini juga akan mempermanis tampilan kamu saat mengenakan flat shoes, lho!

source: https://www.pinterest.com
Kamu tidak perlu khawatir dengan bahan brokatnya, karena bahan itu hanya untuk rendanya saja. Sisanya terbuat dari katun atau wool yang pastinya termasuk bahan kaos kaki yang bagus dan sesuai dengan tampilanmu.

 
baca juga

Bed Sock

Selanjutnya, jenis kaos kaki yang satu ini memang tidak dimiliki oleh semua orang karena fungsi dasarnya adalah untuk menghangatkan kaki. Biasanya digunakan saat akan tidur atau ingin menghangatkan diri dari cuaca yang sangat dingin.

source: https://www.pinterest.com

Bahan kaos kaki yang satu ini biasanya terbuat dari wool yang tebal dan menghangatkan. Bahannya yang tebal membuat kaos kaki ini kurang nyaman jika dipakai dengan sepatu karena akan membuat kamu kesempitan.

 

Knee Hi Sock

Kalau kaos kaki model ini biasanya dipakai untuk dipadukan dengan rok pendek. Kaos kaki dengan panjang menutupi lutut ini biasanya berbahan wool. Sangat cocok untuk dipadukan dengan loafers atau pantofel.
source: https://www.pinterest.com

Namun, kamu juga dapat memadukan dengan sepatu lain tergantung pada bahan dari knee hi sock kamu. Misalnya jika renda, kamu dapat memadukannya dengan heels. Selain itu, jika kaos kaki kamu berbahan nylon, kamu dapat memadukannya dengan sepatu olahraga.

 

baca juga

Quarter Sock

Terakhir, kamu dapat mencoba kaos kaki dengan jenis quarter sock yang memiliki panjang sekitar 2-3 cm diatas mata kaki. Kaos kaki ini biasanya digunakan bersama dengan sepatu olahraga. Bahannya terbuat dari akrilik dan orlon nilon yang bertekstur seperti kain handuk. Cocok banget untuk kamu yang tidak mau sepatu bau karena kaki yang berkeringat.

source: https://www.pinterest.com

Nah, itulah beberapa model kaos kaki yang perlu kamu tahu. Hal yang terpenting dalam membeli kaos kaki adalah menentukan bahan kaos kaki yang bagus dan nyaman untuk dipakai. Semoga bermanfaat, ya!