Membersihkan Noda Bedak Berdasarkan Tekstur Bedak


Bedak Powder
Saat pakaian kamu terkena noda bedak powder, hindari menggosok noda dengan tangan karena akan membuat noda semakin meluas. Sebaliknya, kucek perlahan bagian yang terkena bedak. Sebelumnya pastikan kamu sudah membasahkan area noda dengan air dingin. Jika masih ada yang tersisa, gunakan kain dari bahan lain yang memiliki tekstur lembut untuk digosokan. Jangan gunakan sisi pakaian yang lain karena akan menambah luas area yang kotor.

source: http://id.ozcosmetics.com


Bedak padat
Untuk bedak yang memiliki tekstur lebih padat atau bahkan creamy karena sudah tercampur dengan foundation, cobalah untuk mengikis endapan noda yang menempel pada bahan dengan kuku atau pisau. Jika masih ada noda yang tersisa, oleskan es batu hingga noda kembali mencair, kemudian segera kucek perlahan dengan air dingin. 

 

baca juga

Gunakan shaving cream

Bedak yang tercampur foundation memang akan sedikit lebih sulit untuk dibersihkan karena biasanya sudah terserap pada serat-serat pakaian. Salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan shaving cream atau krim pencukur. 

Cara menggunakannya relatif mudah, berikut adalah langkah membersihkan noda bedak pada pakaian dengan menggunakan shaving cream

  1. Siapkan krim cukur dan selembar tisu bersih
  2. Oleskan krim cukur pada tisu, kemudian gunakan untuk menepuk-nepuk area noda bedak yang membandel.
  3. Lakukan hingga noda bedak perlahan memudar
  4. Jika masih ada sisa, gunakan sedikit campuran alkohol pada krim, lalu kembali oleskan pada noda hingga noda terangkat.
  5. Terakhir, cuci pakaian dengan sabun deterjen untuk menghilangkan noda yang sudah terangkat bersama krim cukur dan alkohol.
  6. Perhatikan caramu menggosok noda, lakukan dengan lembut dan perlahan agar tekstur kain tidak rusak dan tetap dalam kondisi baik.
source: https://www.popsugar.com

Nah, itulah beberapa tips menghilangkan noda make up pada pakaian, khususnya noda bedak. Semoga bermanfaat, ya!