Gunakan Hairspray!

Salah satu cara praktis membersihkan noda lipstik pada pakaian adalah dengan menggunakan harispray. Caranya adalah dengan menyemprotkan hairspray pada bagian baju yang terkena noda lipstik secara merata. Kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu, tepuk-tepuk secara perlahan dengan menggunakan spons atau sapu tangan dengan berbahan lembut. Perlahan, noda lipstik akan memudar. Pastikan kamu mengganti sisi spons atau sapu tangan agar noda yang terangkat tidak kembali menempel.

source: https://www.rd.com


 

baca juga

Alkohol untuk Noda Lipstik Membandel

Selanjutnya, kamu juga dapat menghilangkan noda make up pada pakaian dengan menggunakan alkohol. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membasahi bagian baju yang terkena noda lipstik dengan menggunakan alkohol yang diteteskan secukupnya. Lalu, berikan sedikit sabun atau deterjen cair. Diamkan selama 3 menit. Setelah itu kucek perlahan pada bagian yang terkena noda.

source: https://lifestyle.sindonews.com


 

Taburkan Bedak Talkum!

Cara lain untuk hilangkan noda lipstik membandel adalah dengan menggunakan bedak talkum. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menaburkan bedak talkum pada bagian baju yang terkena noda lipstik secara merata sampai semua noda tertutupi. Diamkan selama 20 menit hingga bedak talkum menyerap lemak dan minyak yang ada pada noda lipstik. Kucek perlahan, lalu tepuk-tepuk menggunakan spons atau sapu tangan yang sudah dibasahi. Lakukan hingga noda hilang perlahan.

source: http://cantiksehatgue.blogspot.com


 

baca juga

Lakban untuk Hilangkan Noda Lipstik Pada Kain Sutera

Terakhir, untuk bahan sutra yang memiliki serat tipis dan lembut, kamu perlu memperlakukannya dengan cara yang baik dan benar. Salah satunya adalah dengan menggunakan lakban berdaya rekat kuat. Cara ini sangat ampuh untuk mengangkat noda lipstik yang menempel pada kain sutera sehingga kain kembali menjadi bersih. Jika masih ada sedikit sisa noda, gunakan bedak talkum untuk menghilangkannya perlahan. 

source: https://id.aliexpress.com

Nah, itulah beberapa langkah membersihkan noda lipstik pada pakaian yang perlu kamu tahu. Semoga bermanfaat, ya!