Perawatan Alami Kuku dengan Bawang Putih

Bawang putih adalah satu bahan masakan yang biasa juga dijadikan sebagai bahan obat. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa bawang putih juga memiliki khasiat untuk perawatan tubuh bagian luar. Salah satunya untuk merawat kuku. Berikut adalah beberapa keunggulan dari bawang putih yang sangat bermanfaat bagi tubuh:

  • Sumber antioksidan tinggi
  • Anti Inflamasi
  • Anti Bakteri
  • Melancarkan sirkulasi darah
source: http://oh-kiji.blogspot.com



Cara Merawat Kuku dengan Bawang Putih

1. Cara pertama untuk merawat kuku dengan bawang putih adalah dengan memarutnya hingga halus. Kemudian, tempelkan hasil parutan bawang putih pada kuku kaki dan tangan selama kurang lebih 3-5 menit. Lalu bilas hingga bersih.

2. Selanjutnya, kamu juga dapat melakukan perawatan kuku dengan menggosokan bawang putih yang sudah digeprek pada kuku-kukumu. Menggeprek bawang putih harus dilakukan agar sari bawang putih keluar dan dapat terserap oleh jaringan kuku.

3. Kamu juga dapat melakukan perawatan kuku dengan bawang putih yang dicampurkan dengan petroleum jelly dan minyak zaitun. Caranya mudah, kamu hanya memerlukan 2 siung bawang putih yang dicincang. Kemudian, campurkan dengan dua sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh petroleum jelly. Aduk hingga mengental, kemudian oleskan merata pada kuku. Diamkan selama 5-7 menit, lalu bilas hingga bersih.

youtube:gmEhyTn6Ntk
source: https://www.youtube.com/watch?v=gmEhyTn6Ntk
How to Grow your Nails Fast in One Week| Using Garlic and Olive Oil

Nah, itulah beberapa cara untuk perawatan kuku dengan menggunakan bawang putih. Semoga bermanfaat, ya!