Tips Makeup Pemula untuk Memilih blusher yang Tepat Sesuai Warna Kulit


Kulit Putih
Kulit putih seringkali membuat seseorang terlihat pucat dan terkesan sakit. Karena itu, blusher akan menjadi solusi tepat membuat kamu terlihat lebih fresh dan segar. Untuk kulit putih, pilihlah blusher dengan warna cerah seperti pink atau peach. Hindari warna blusher gelap karena akan membuat kulitmu terlihat kotor.

Kulit Sawo Matang
Khusus untuk kulit khas Indonesia, yaitu sawo matang, kamu dapat meriasnya dengan blusher berwarna peach atau orange. Sama seperti kulit yang berwarna putih, kulit sawo matang tidak cocok untuk menggunakan blusher berwarna gelap karena akan memberi kesan kusam pada wajah.

Kulit Gelap
Nah, khusus untuk kulit berwarna gelap, kamu dapat tampil cantik dengan blusher berwarna orange atau mawar. Hindari warna blusher yang terlalu terang karena akan membuat wajah kamu terlihat pucat.

source: https://www.beautyheaven.com.au


 

baca juga

Jenis-jenis blusher


Powder Blush

Blusher jenis ini adalah salah satu yang menjadi favorit bagi para pecinta make up. Selain mudah diaplikasikan, blush yang satu ini mudah menyatu dengan bedak dan foundation. Jika kamu mencari powder blush, kamu akan mendapatkan beragam pilihan tekstur mulai dari yang matte hingga shimmery blush. Dengan begitu, kamu dapat menyesuaikan jenis blush dengan acara yang akan kamu datangi.
 

Cream Blush

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, menggunakan blush berbentuk cream akan menjadi solusi agar kulit wajah tetap lembap. Untuk jenis blush ini dapat diaplikasikan dengan menggunakan tangan, atau sponge. Jika kamu menggunakan sponge, pastikan kamu mengaplikasikan dengan cara menepuk-nepuk. Hindari menyeret karena akan membuat blush kamu seperti noda di wajah.
 

Cheek Stain

Blush dengan jenis liquid yang satu ini juga sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Karena tidak hanya mudah dan praktis, kamu dapat menyiasatinya dengan menggunakan lip cream atau lip tint, lho! Yang perlu kamu lakukan hanyalah menepuk-nepuk dan meratakan warna pada pipi kamu. Biasanya blush satu ini populer di kalangan para wanita karir yang tidak punya banyak waktu untuk dandan.

source: https://www.aliexpress.com/item/New-Coming-Sweet-Renewal-Orgasm-Liquid-Blusher-Rouge-Cream-Cream-to-powder-Blush-T1034/1225029694.html?trace=msiteDetail2pcDetail

Brush for blush

Untuk mengaplikasikan blush on powder, kamu wajib memiliki brush karena akan sulit untuk kamu meratakan serta mengatur bentuk blush. Berbeda dengan blush on cream yang dapat diaplikasikan dengan sponge, atau blush on cair yang dapat kamu ratakan dengan tangan.

source: https://www.amazon.com


 

baca juga

Tips menggunakan blusher

  1. Gunakan blusher sebelum bedak untuk hasil yang lebih natural dan tahan lama.
  2. Cara menyapukan blusher yang tepat adalah dengan menarik garis dari luar ke dalam pipi. Salah satu pilihan teknik yang biasa digunakan adalah dengan menyapukan kuas blusher pada pipi yang sejajar dengan posisi cuping telinga, dan tarik lurus sejajar dengan sudut bibir.
  3. Blusher cair hanya cocok untuk kulit yang bertekstur halus dan tidak berminyak.
  4. Berikut adalah beberapa variasi penggunaan blusher yang dapat kamu coba.
youtube:AHNM9adQpSQ
source: https://www.youtube.com/watch?v=AHNM9adQpSQ
How to Apply Blush like a Pro For Your Faceshape

Nah, itulah beberapa tips untuk menggunakan blusher untuk para pemula. Semoga bermanfaat, ya!