1. Memilih Highlighter yang Tepat

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk dapat tampil dengan highlighter yang sempurna adalah memilih highlighter yang tepat. Di pasaran, terdapat beberapa jenis highlighter yang dapat kamu coba, misalnya highlighter padat, powdery dan liquid.

Untuk para pemula, disarankan untuk menggunakan highlighter dengan jenis yang liquid agar pemakaiannya lebih dapat diatur dengan baik. Jika kamu memilih highlighter powder, pengaplikasiannya akan sedikit lebih sulit di kontrol. Selain itu, jangan lupa untuk memilih highlighter sesuai dengan warna kulit kamu. 

source: https://www.fimela.com


 

baca juga

2. Menggunakan Kuas Atau Sponge untuk Highlighter

Berbeda dengan penggunaan foundation dan pelembap yang dapat diaplikasikan dengan tangan, pengaplikasian highlighter akan lebih baik jika menggunakan alat bantu, seperti kuas atau sponge.

Penggunaan alat bantu ini tergantung pada jenis highlighter yang kamu gunakan, powder atau liquid. Jika kamu mengunakan highlighter powder, pastikan kamu memiliki kuas untuk mengaplikasikannya secara baik. Sedangkan untuk highlighter liquid, kamu dapat mencoba menggunakan sponge.

source: http://www.temptalia.com

Khusus untuk kuas, gunakanlah kuas make up dengan bentuk kipas atau kuas duo fiber. Sedangkan untuk penggunaan sponge, pastikan sponge yang kamu gunakan cukup basah lalu diaplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk, bukan diseret.

 

3. Perhatikan Penggunaan Highlighter Pada Area Utama

Jika kamu sudah siap dengan highlighter dan alat untuk mengaplikasikannya, sekarang saatnya untuk mengetahui area utama pemakaian highlighter. Yang pertama adalah pada puncak tulang pipi dan di batang hidung. Highlighter pada area atas tulang pipi akan membuat wajahmu terlihat lebih kencang. Sedangkan untuk highlighter pada bagian hidung akan mengesankan hidung yang lebih mancung dan menegaskan shading pada sisi kanan dan kiri hidung.


 

baca juga

4. Agar Tahan Lama, Gunakan Bedak Tabur di Atasnya

Setelah mengaplikasikan pada area-area tersebut, jangan lupa untuk menaburkan bedak tabur yang tidak berwarna diatasnya. Kegunaannya adalah untuk membuat make up lebih menyatu, kulit terlihat lebih halus, serta menjadi solusi kalau kamu mengaplikasikan highlighter terlalu tebal.
source: http://www.conversionresults.com/

Nah, itulah beberapa tips menggunakan highlighter untuk pemula. Semoga bermanfaaat, ya!