Cerahkan Wajah dengan Masker Pepaya

Pepaya memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Itulah pepaya merupakan salah satu bahan alami untuk masker wajah yang bagus dan recommended untuk kamu gunakan. Selain itu, kandungan air yang banyak juga dapat melembapkan wajah sehingga kulitmu tidak akan mudah kering.

Selain itu, kandungan enzim pada buah pepaya bermanfaat untuk membantu proses regenerasi kerusakan sel kulit akibat paparan sinar matahari, dan menyamarkan noda hitam sehingga kulitmu akan tampak lebih cerah secara alami.
 

source: http://www.tribunnews.com/


Nah, untuk membuat masker pepaya, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan buah pepaya yang matang dan segar, kupas dan cuci hingga bersih.
  2. Haluskan buah pepaya sampai lembut kental seperti pasta.
  3. Oleskan pada kulit wajah yang telah dibersihkan secara merata hingga ke pangkal leher 
  4. Kemudian diamkan masker tersebut  selama 20 -30 menit agar kandungan dari pepaya terserap secara alami.
  5. Terakhir, bersihkan masker dengan membilasnya menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur, misalnya 2-3 kali seminggu agar mendapat hasil optimal.

 
baca juga

Kulit Halus dan Kenyal dengan Masker Putih Telur

Telur memiliki banyak kandungan protein dan vitamin berguna bagi tubuh, termasuk juga kulit wajah. Bagian telur yang dianggap ampuh dalam merawat kondisi kulit adalah putih terlur. Khasiatnya dapat membuat kulit menjadi lebih lembap, halus, kenyal, serta mengurangi kadar minyak pada kulit. 
 

source: http://kesehatan-kulit.info/


Untuk membuat masker putih telur, pastikan kamu melakukan langkah yang tepat agar tidak amis saat digunakan :

  1. Siapkan 1 butir telur, lalu pisahkan putih telur dengan kuningnya 
  2. Campurkan putih telur dengan air lemon dan madu, lalu aduk hingga rata.
  3. Aplikasikan masker pada kulit secara menyeluruh dan rata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Bilas dengan air hangat, lalu lanjutkan dengan air dingin hingga bersih.

 

Kulit Kencang dan Halus Seperti Bayi dengan Masker oatmeal

Selanjutnya, oatmeal juga dipercaya ampuh dalam memberikan perawatan alami wajah untuk menghasilkan kulit yang kencang dan halus, lho! Cocok banget untuk kamu yang ingin menghilangkan noda bekas jerawat. 
 

source: http://kesehatan-kulit.info/


Cara membuatnya tidak sulit, lho! Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan :

  1. Siapkan 1/3 cangkir oatmeal, seduh dengan ½ gelas air hangat hingga teksturnya lembut.
  2. Campuran 2 sdm madu dan 2 sdm yogurt plain sambil diaduk hingga rata.
  3. Aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher, lalu diamkan selama 30 menit hingga kandungan nutrisi meresap dan masker kering sempurna.
  4. Terakhir, bilas masker dengan air hangat sampai bersih.

 
baca juga

Melembapkan Serta Menghaluskan Kulit dengan Minyak Zaitun

Hal paling menyebalkan dari kulit kering adalah dapat membuat wajahmu terlihat kusam dan dekil. Apalagi jika kulit mengelupas dan membuat warna kulit belang. Nah, untuk mengatasi hal itu, kamu dapat melakukan perawatan alami dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang mampu melembabkan kulit sekaligus menghaluskannya.
 

source: http://www.manfaat2.com/


Cara menggunakan minyak zaitun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskannya secara merata di seluruh area wajah sebagai masker. Gunakan pada malam hari saat akan tidur, dan diamkan hingga pagi.

Sepanjang malam, nutrisi dari minyak zaitun akan terserap dengan baik ke kulit. Lalu, pada pagi harinya, bilas dengan air hangat hingga bersih. Dijamin wajah kamu akan segar, lembap, dan halus sepanjang hari.
 

Kulit Cerah dan Halus dengan Masker Susu Murni

Susu memiliki khasiat penting untuk kulit sejak zaman dahulu. Itulah sebabnya para putri kerajaan biasa melakukan perawatan tubuh dengan mandi susu. Manfaat yang dihasilkan dengan menggunakan susu sebagai bahan perawatan adalah dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. 

Langkah untuk membuat masker wajah dengan susu murni sebenarnya cukup mudah. Caranya adalah dengan mencampurkan susu murni dengan sedikit air hangat hingga teksturnya kental seperti pasta. Kemudian, aplikasikan pada wajah secara merata hingga mengering. Jika sudah kering, bilas dengan air hangat sampai bersih.
 

source: http://manfaatnyasehat.com/


Nah, itulah lima macam jenis masker wajah yang bagus sesuai dengan manfaatnya. Kira-kira resep masker mana yang akan kamu coba? Semoga bermanfaat, ya!