Bahan-bahan pembuat masker oatmeal

Wajah berminyak memang sangat menyebalkan. Selain membuat wajah terlihat mengkilap setiap kali berfoto bersama, minyak di wajah juga dapat membuat kotoran mudah menempel dan menimbulkan jerawat. Meskipun banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan solusi untuk masalah wajah yang satu ini, kamu tetap harus berhati-hati sebab bahan kimia yang terkandung dapat menimbulkan masalah baru yang lebih serius, ladies. Karena itu, tidak ada salahnya untuk mulai mencoba membuat masker wajah alami untuk kulit berminyak sendiri.

Nah, oatmeal merupakan salah satu bahan alami yang memang dikenal ampuh untuk mengontrol kandungan minyak di wajah. Hal ini disebabkan karena oatmeal berfungsi sebagai sponge yang dapat menyerap minyak di wajah dengan baik, sehingga kandungan minyak dapat berkurang.

Untuk membuat masker oatmeal, kamu perlu untuk mempersiapkan beberapa bahan campuran untuk menghasilkan masker yang pekat dan dapat menempel dengan baik di wajah. Bahan yang digunakan dijamin juga memiliki manfaat untuk wajah, lho! Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan :

  • 2 sdm oatmeal
  • 1 sdt madu
  • 1/4 gelas susu hangat

 
source: https://www.vemale.com/cantik/30994-tertarik-untuk-mencoba-khasiat-masker-oatmeal.html


 

Cara membuat masker oatmeal

Untuk membuat masker oatmeal, sebenarnya kamu tidak memerlukan tahapan-tahapan yang sulit. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar masker yang kamu buat pas dan tidak terlalu cair.

  • Tuang oatmeal ke dalam mangkuk dengan ukuran sedang, lalu masukan madu dan aduk hingga rata. Pastikan seluruh oatmeal sudah tercampur dengan madu.
  • Tambahkan susu sedikit demi sedikit. Jangan memasukan susu langsung dalam jumlah yang banyak karena dapat membuat masker terlalu cair.
  • Aduk terus hingga campuran oatmeal, madu, dan susu menjadi kental dan cukup untuk menempel pada wajah.
source: http://glucoberryasli.com/cara-memutihkan-kulit-wajah-dengan-masker-oatmeal/


 

baca juga

Cara menggunakan masker oatmeal

Setelah selesai membuat masker oatmeal, berikut adalah langkah-langkah pemakaian masker yang harus kamu cermati :

  1. Cucilah wajahmu dengan sabun wajah. Kamu dapat memilih sabun wajah dengan kandungan lidah buaya untuk memberikan kesegaran pada wajah.
  2. Aplikasikan masker oatmeal yang telah kamu buat secara merata ke seluruh wajah hingga pangkal leher. 
  3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Jika sudah, bersihkan wajahmu dengan membilas masker menggunakan air hangat. 
  5. Lakukan secara rutin 2-3 minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

 
source: http://femalemag.com.my/beauty/simple-diy-beauty-recipes-rice-and-oats/

Nah, itulah DIY cara membuat masker wajah alami untuk kulit berminyak, yaitu masker oatmeal. Semoga bermanfaat, ya!