Hindari gorengan!

source: http://health.liputan6.com

Memilih makanan untuk darah rendah tak boleh sembarangan. Terlalu banyak mengonsumsi gorengan dapat berbahaya bagi penderita tekanan darah rendah. Faktanya, minyak yang dipakai untuk menggoreng dapat mengikat nutrisi serta menghambat aliran darah sehingga tekanan darah menjadi turun.

Kamu boleh mengonsumsi gorengan jika kamu membuatnya sendiri dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak yang tidak mengandung trans. Hal ini penting untuk menjaga kondisi kesehatan serta kestabilan aliran darah dan jantung.
 

Jauhi konsumsi makanan siap saji!

Kedua, kamu juga harus berhenti mengonsumsi makanan siap saji. Hal ini disebabkan makanan siap saji memiliki banyak kandungan lemak jenuh serta kolersterol LDL yang berbahaya karena dapat menyumbat dan menghambat aliran darah. Jadi, jangan heran kalau badanmu semakin lemas dan pusing meskipun telah banyak memakan junk food

source: http://www.satumedia.co


 

<baca juga>

Kurangi konsumsi mie instan!

Meskipun tidak berpengaruh secara langsung dalam menurunkan tekanan darah, mie instan juga dapat berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Hal ini sebabkan karena kandungan pengawet dan zat kimia lain dapat menghambat proses penyerapan nutrisi di usus. Selain itu, terlalu sering mengonsumsi mie instan akan membuat kamu kekurangan vitamin, mineral, dan zat besi sehingga tekanan darahmu menurun dan sering merasa lemas.

source: http://saranakepo.blogspot.com


 

Hindari belimbing, mentimun, dan labu parang berlebihan!

Meskipun ketiga buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh, belimbing, mentimun, dan labu parang harus dihindari oleh  kamu yang menderita tekanan darah rendah. Pasalnya, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah-buahan tersebut tidak cocok dengan seseorang dengan tekanan darah rendah.

Hal ini disebabkan ketiga buah ini memiliki sifat mendinginkan serta menekan tekanan darah sehingga tidak meningkat. Sebaliknya, buah-buah ini dapat menurunkan jumlah sel darah dan aliran darah. Dengan kata lain, buah ini akan lebih cocok untuk dikonsumsi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi. 

source: http://makanananda.blogspot.com

Nah, itulah makanan yang harus dihindari oleh para penderita darah rendah. Yang terpenting, kamu harus memastikan tiap asupan yang kamu makan sudah memenuhi kebutuhan gizi serta tidak menghambat penyerapan nutrisi di tubuh. Semoga bermanfaat, ya!