Buah Delima

Buah pertama yang dapat kamu konsumsi untuk meningkatkan tekanan darah adalah buah delima. Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya sebagai makanan untuk darah rendah. Dengan mengonsumsi buah delima secara rutin, tekanan darahmu akan meningkat hingga menjadi normal.

source: http://health.liputan6.com


 

baca juga

Buah Kurma

Buah berikutnya yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah rendah adalah buah kurma. Buah yang berasal dari daerah timur tengah ini memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah membantu pembentukan sel darah merah dan menstabilkan tekanan darah sehingga dapat menjadi solusi bagi kamu yang memiliki darah rendah.

source: http://cookdiary.net/kurma/


 

Buah Bit

Selanjutnya, kamu juga dapat mencoba mengonsumsi buah bit. Buah berwarna merah ini memang dikenal di kalangan masyarakat sebagai buah yang dapat meningkatkan tekanan darah. Hal ini disebabkan kandungan zat besi yang sangat tinggi sehingga mampu memperbaiki tekanan darah. Selain itu, buah bit juga mengandung vitamin A, C, kalium, mangan, zat besi dan asam folat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta menstabilkan aliran darah.

source: http://manfaatsehat.id


 

baca juga

Buah Jambu Biji

Lalu, kamu juga dapat mencoba mengonsumsi buah jambu biji secara rutin. Buah ini juga memiliki khasiat dalam mengatasi darah rendah, lho! Hal ini disebabkan buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi dibandingkan jeruk. Vitamin C inilah yang nantinya akan berperan dalam meningkatkan produksi hemoglobin (sel darah merah) dan menstabilkan tekanan darah.

source: https://www.pinterest.com


 

Buah Naga

Nah, buah yang terakhir ini juga sangat populer berkhasiat dalam meningkatkan tekanan darah. Kandungan vitamin A yang tinggi membuat buah naga mampu mendukung produksi sel darah sehingga kamu tidak akan mudah pusing atau lelah. 

source: http://erakini.com

Itulah lima buah yang dijamin berkhasiat dalam mengatasi masalah darah rendah kamu, ladies. Jika kamu tidak suka mengonsumsi banyak daging merah, kamu dapat mencoba untuk membiasakan secara rutin mengonsumsi buah-buahan tersebut, yang terpenting, kamu harus memastikan asupan yang kamu makan memenuhi segala kebutuhan nutrisi khususnya untuk melancarkan peredaran serta menstabilkan tekanan darah. Semoga bermanfaat, ya!