Pikirkan dengan Matang


Sebelum mengeluarkan uang untuk membeli foundation seharga Rp 700.000, nggak ada salahnya mempertimbangkan alasanmu membeli make up dengan matang. Apakah kamu kolektor make up, sedang ingin berbelanja, atau hanya penasaran? Pastikan kamu punya alasan yang kuat untuk membeli make up, alias kamu benar-benar membutuhkan produk tersebut.
 

source: http://www.freepik.com



Sesuaikan dengan Kebutuhan


Hal ini adalah tips belanja makeup hemat yang paling penting. Kalau kamu baru mulai belajar dandan, tak ada salahnya mulai dengan produk yang lebih terjangkau. Beli produk yang benar-benar kamu butuhkan saja. Misalnya, kamu butuh concealer untuk menyamarkan noda hitam serta maskara untuk mencerahkan bagian mata. Percayalah, hanya beauty blogger dan influencer yang membutuhkan 300 buah lipstik!

source: https://www.bustle.com
<baca juga>



Manfaatkan Promo


Rajin-rajin mampir ke konter make up nggak ada salahnya, karena kamu dapat mencoba dan membuat catatan produk mana saja yang cocok untukmu. Tunggu kesempatan diskon atau promo pembelian, maka kamu dapat menghemat hingga 50% lho!
 

source: http://www.annabeautybox.com



Sample


Tanpa disadari, banyak produk make up yang terbuang mubazir karena ternyata formula atau warnanya nggak cocok di kulit kita. Untuk mencegah hal ini, kamu cukup meminta sample produk sebelum membeli. Bawalah wadah kosmetik kecil, seperti tempat contact lens dan mintalah sample kepada Sales Assistant.

Apabila kamu ingin mencoba blush on atau contour, datanglah dengan make up dasar saja, kemudian coba produk tersebut di konter. Trik ini akan memberi gambaran mengenai performa produk yang kamu incar.
 

source: http://thekrazycouponlady.com
<baca juga>


Dupe


Banyak brand kosmetik bernaung di perusahaan yang sama, yang artinya produk-produk dari brand kosmetik yang berbeda mungkin saja diproduksi di pabrik yang sama. Akibatnya, banyak produk make up yang memiliki warna, tekstur, atau formula yang sangat mirip.

Coba deh, cari dupe alias duplikat dari produk make up yang kamu incar. Salah satu dupe yang telah menjadi rahasia umum di pasaran adalah kemiripan CHANEL Blush On dengan Bourjois Round Pot Blush.
 

source: https://id.pinterest.com