Belanjar Mencintai Diri Kamu Sendiri

Yup, hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah belajar mencintai diri kamu sendiri. Jangan pernah menyalahkan diri kamu atas putusnya hubungan tersebut, It’s not your fault, it’s your ex’s and your fate, ladies! Jadi, cintai dan hargailah diri kamu dengan belajar menerima semua kekurangan, kelebihan, dan hikmah dari keadaan ini, Beautynesian!
 

source: https://tinybuddha.com



Singkirkan Hal-hal yang Mengingatkanmu dengan Mantan

Kamu juga perlu menyingkirkan hal-hal yang bisa mengingatkankan kamu dengan mantan, mulai dari barang-barang pemberiannya, hingga kenangan bersama seperti tempat hangout, film, ataupun lagu favorit kalian selama pacaran. Jadi, ‘buang’ segala sesuatu yang berhubungan dengan mantan kamu, ladies!
 

source: https://www.houselogic.com
baca juga



Habiskan Waktu Bersama Kerabat Tersayang

Tips move on setelah putus cinta yang selanjutnya ialah menghabiskan waktu dengan kerabat tersayang, ladies. Kamu bisa hangout, atau sekedar curhat dengan saudara, orang tua, ataupun sahabat terdekat kamu, lho. Dengan menghabiskan waktu dengan mereka, kamu pasti akan mendapatkan banyak nasihat dan support yang akan memudahkanmu bertahan dalam kondisi putus cinta. Enggak hanya itu, kamu juga bisa meningkatkan hubunganmu dengan mereka, lho. Well, putus cinta ada manfaatnya juga bukan?
 

source: http://www.justrunlah.com



Buat Dirimu Sibuk

Jika ingin cepat move on, kamu perlu memastikan bahwa kamu tidak mempunyai waktu untuk memikirkan mantanmu itu. So, buat diri kamu sibuk, ladies. Dengan tidak adanya pasangan yang perlu diberikan perhatian lebih, kamu bisa menghabiskan waktu lebih banyak dalam urusan pekerjaan ataupun edukasi, ladies.

Kamu juga mempunyai waktu yang lebih untuk mengikuti kursus-kursus yang dapat meningkatkan kompetensi kamu, seperti kursus bahasa, masak, make up, desain, menulis, public speaking, dan masih lebih banyak lagi. Dengan membuat dirimu sibuk, kamu bisa melupakan mantan lebih cepat sekaligus meningkatkan kompetensi dan produktivitas kerja, ladies.
 

source: http://www.huffingtonpost.com
baca juga



Lakukan Apa yang Kamu Suka

Last, but not least, lakukan apapun yang kamu suka, ladies. Hal ini akan membuat pikiran kamu terfokus pada hal-hal menyenangkan yang kamu suka, bukan pada hubunganmu dengan dia yang sudah berakhir.

Cukup lakukan apapun yang bisa membuat kamu happy dan melepaskan stress yang kamu alami, seperti shopping, spa, olahraga, memasak, naik gunung, rock climbing,  karaoke, hingga travelling. Yup, have fun and explore everything that you like, ladies, so you could get rid of him quickly!
 

source: https://unsplash.com