Detergen


Cara pertama untuk mengilangkan cat rambut dari kulit adalah dengan menggunakan detergen. Kamu bisa menggunakan detergen cair yang tidak mengandung pewarna dan pewangi agar tidak terlalu keras di tangan. Gosokkan detergen ke permukaan tangan yang terkena cat hingga cat tersebut perlahan menghilang, kemudian bilas. Tips yang pertama ini sebaiknya tidak dilakukan oleh kamu yang memiliki kulit sensitif dan jangan diterapkan untuk bagian kulit lain selain di tangan.

source: http://www.wikihow.com



Baking Soda


Jika cara pertama tidak berhasil, kamu bisa melakukan tips kedua yaitu dengan mencampurkan detergen dan baking soda. Campurkan detergen dan baking soda dengan skala 1:1 yaitu masing-masing 10ml.

Kemudian gunakan kapas untuk menggosokkan campuran tersebut ke kulit yang terkena cat, setelah itu bilas dengan air hangat. Ternyata baking soda dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga dapat juga membantu membersihkan cat yang tertinggal di kulit.

source: https://www.davidwolfe.com
baca juga



Pasta Gigi


Tips menghilangkan cat rambut di kulit yang ketiga adalah dengan menggunakan pasta gigi. Kamu cukup mengoleskan pasta gigi di permukaan kulit yang terkena cat. Kemudian diamkan hingga kurang lebih 60 menit dan selanjutnya bilas dengan air hangat. Cara yang satu ini aman untuk membersihkan cat di kulit wajah atau bagian lain selain tangan.

source: https://www.periclean.com



Pembersih Kuteks


Cara praktis selanjutnya kamu bisa menggunakan pembersih kuteks. Cara membersihkannya sama seperti membersihkan kuteks pada kuku yaitu dengan menuangkan cairan tersebut ke kapas dan mengoleskan pada bagian yang terkena cat. Oleskan beberapa kali jika noda cat masih membandel.

source: http://thetrendychick.blogspot.co.id
baca juga



Baby Oil


Tips yang terakhir adalah menggunakan baby oil. Cara ini termasuk yang paling aman dan sangat recommended untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Kamu cukup mengoleskan baby oil ke seluruh permukaan yang terkena cat, kemudian lapisi dengan perban kasa. Diamkan selaman saat tidur dan bisa esok harinya.

source: https://journal.sociolla.com