Persiapan kulit sebelum memulai make up memang sedikit membingungkan, terutama untuk kamu yang masih awam dan pemula. Tapi walaupun begitu, bukan berarti skin care bisa kamu abaikan begitu saja. Beberapa produk skin care nyatanya sangat penting untuk digunakan sebelum memulai make up, karena bertujuan untuk mempersiapkan kulit dan membantu membuat tampilan make up menjadi lebih flawless.

Tidak perlu mengikuti ritual skin care Korea dengan memakai 10 jenis krim sekaligus, berikut tips makeup pemula dan urutan penggunaan 5 skin care penting yang wajib kamu pakai sebelum memakai make up!


Step 1: Cleansing


Tahap pertama, bersihkan wajahmu dari minyak dan kotoran di permukaan kulit dengan sabun atau facial foam. Kamu bisa juga menggunakan facial scrub untuk mengangkat kulit mati, agar kulitmu menjadi lebih bersih dan penyerapan skin care-pun bisa lebih optimal.
 

source: https://www.allure.com


Step 2: Toning


Terkadang walaupun sudah mencuci muka, masih saja ada kotoran yang belum terangkat sempurna dari permukaan kulit. Selanjutnya, gunakan toner untuk mengangkat kotoran yang tersisa. Tuang toner secukupnya pada kapas dan bersihkan wajahmu secara merata.
 

source: https://www.today.com
<baca juga>


Step 3: Serum


Perlu diingat, dalam menggunakan skin care, selalu mulai dari produk yang paling mudah diserap oleh kulit. Karenanya, gunakan serum sebagai langkah awal mempersiapkan kulitmu. Serum biasanya berbentuk cair dan cepat diserap oleh kulit. Konsentrasi zat aktifnya yang tinggi membuat serum bisa menyerap hingga ke dalam pori-pori.
 

source: https://www.newbeauty.com


Step 4: Moisturizer


Kulit berminyak ataupun kering, langkah ini tidak boleh kamu lewatkan! Moisturizer atau pelembap berguna untuk menjaga kelembapan kulit, dan membuat kulit lebih halus agar pemakaian make up-mu bisa lebih mudah dengan tampilan yang lebih mulus.
 

source: http://www.stylecraze.com
<baca juga>


Step 5: Sunscreen


Sebelum mengaplikasikan riasan, pastikan kamu menggunakan sunscreen ber-SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV ya, Ladies. Pasalnya, make up dengan kandungan SPF pun ternyata tidak cukup untuk melindungi kulitmu. Karena itu kamu tetap harus memakai sunscreen yang memang dikhususkan untuk menangkal bahaya sinar UV pada kulit.
 

source: http://www.goodhousekeeping.com/