Madu

Tidak hanya baik untuk kesehatan, madu juga dapat membantu memerahkan bibir Minasan secara alami. Caranya mudah, cukup usapkan madu pada bibir setiap hari selama 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan setiap hari.
source: http://lin846.blogspot.com/2014/01/memerahkan-bibir.html

Jeruk Nipis

Campur 2 sendok makan air jeruk nipis dengan 2 sendok makan air hangat, kemudian aduk. Oleskan ke bibir Minasan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
source: http://www.mimunmedia.com/manfaat-jeruk-nipis-untuk-bibir/

Minyak Zaitun

Sebelum mengoleskan minyak zaitun, bersihkan dulu bibir Minasan dari lipstik. Kemudian campur madu atau gula dengan beberapa tetes minyak zaitun. Usapkan campuran tersebut pada bibir, tunggu 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
source: http://www.enakbernafas.com/2015/03/segudang-manfaat-minyak-zaitun-untuk-kesehatan-dan-kecantikan.html

Air Mawar

Coba usapkan air mawar pada bibir sebelum tidur. Lakukan ini dengan rutin.
source: http://redroses2ucookware.blogspot.com/2015/04/tips-memerahkan-bibir-dengan-cara.html

Mentega

Mentega mengandung banyak minyak yang mampu melembabkan bibir. Oleskan mentega pada bibir Minasan sebelum tidur. Ketika bangun, bilas dengan dengan air hangat. Cara ini cukup efektif untuk memerahkan bibir dengan cepat.
source: http://chamonile.blogspot.com/2014/10/cara-memerahkan-bibir-secara-alami.html

Kunyit

Tanaman rempah-rempah pun bisa membantu memerahkan bibir. Campur bubuk kunyit dengan 1 sendok susu. Kemudian oleskan pada bibir, tunggu sampai 5 menit, bersihkan dengan air.
source: http://channelkesehatan.com/5-manfaat-kunyit-yang-dapat-anda-gunakan-untuk-obat-penyakit-degeneratif/

Alpukat

Haluskan 50 gram alpukat yang dicampur dengan 3 tetes minyak zaitun. Oleskan secara merata pada bibir. Diamkan selama 6 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan sebelum tidur.
source: http://triktriksehat.blogspot.com/2015/03/cara-memerahkan-bibir-dengan-alpukat.html

Minyak Kacang Almond

Minyak kacang almond mengandung vitamin E yang dapat memberikan kelembaban pada bibir. Oleskan minyak kacang almond sebelum tidur, kemudian bilas dengan air bersih ketika bangun.
source: http://noplak.blogspot.com/2013/10/cara-memerahkan-bibir-secara-alami.html

Daun Ketumbar

Haluskan 2 lembar daun ketumbar yang dicampur dengan air. Oleskan pada bibir secara merata, diamkan selama 20 menit, bilas dengan air hangat.
source: http://ayokesehatan.blogspot.com/2014/06/cara-memerahkan-bibir-secara-alami.html

Gliserin

Gliserin adalah salah satu bahan yang bisa memerahkan bibir. Biasanya gliserin dicampur dalam kosmetik. Cara penggunaannya mudah, pijat bibir Minasan dengan gliserin sehingga bibir Minasan akan kembali memerah sedikit demi sedikit.
source: http://www.facetofeet.com/beauty/120/2/6-tips-memerahkan-bibir-hitam

Yogurt

Minasan bisa mencampur yogurt dengan madu sebelum dioleskan ke bibir.
source: http://icaraku.blogspot.com/2013/12/aneka-manfaat-yogurt-untuk-kesehatan.html

Scrub Gula dan Lemon

Minasan bisa membuat scrub gula dan lemon untuk dioleskan pada bibir. Sel kulit pada bibir akan sangat cepat terangkat dengan ramuan scrub ini.
source: http://lifestyle.kompasiana.com/urban/2014/09/12/cerahkan-kembali-warna-bibir-yang-menghitam-dengan-bahan-bahan-alami-ini--687456.html

Ketimun

Ketimun bisa menyegarkan bibir Minasan. Bibir yang segar dan sehat, tentu secara otomatis akan berwarna merah merekah. Minasan bisa menggunakan irisan ketimun dan mengoleskannya pada bibir sebagai pengganti lip balm.
source: http://www.gudangkesehatan.com/8-cara-ampuh-menghilangkan-bau-badan-secara-alami/

Pasta Buah Bit

Minasan bisa membuat pasta dari buah bit, kemudian oleskan pada bibir selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.
source: https://agentabitaindonesias.wordpress.com/

Air Dingin

Sebelum tidur, rajin-rajinlah membersihkan bibir dengan air dingin. Hal ini untuk menjaga kebersihan bibir dari sisa lipstik, minyak, sel kulit mati, debu, dan kotoran yang menempel setelah beraktifitas.
source: http://chamonile.blogspot.com/2014/10/cara-memerahkan-bibir-secara-alami.html
Mudah, Kan? Yuk, dicoba. Semua bahannya ada disekitar kita, lho.