Cleanser


Urutan make up yang benar selalu diawali dengan membersihkan wajah, baik dengan face wash, micellar water, atau mengusapkan toner saja. Tanpa disadari, saat kita tidur kulit tetap memproduksi sebum yang bercampur dengan residu skin care yang kita gunakan di malam hari. Tak hanya mencegah komedo dan jerawat, membersihkan wajah sebelum make up akan membuat make up lebih mudah menempel di kulit.
 
source: http://thinkoily.com


Toner


Kalau kamu memilih untuk membersihkan wajah dengan toner saja, pilih produk toner yang ringan dan tidak meninggalkan residu. Basahi kapas dengan toner, lalu usapkan secara merata ke seluruh wajah. Selain membersihkan dan menyegarkan, kapas dapat berfungsi sebagai physical exfoliator untuk menyingkirkan sel kulit mati. Bebas kusam!
 

source: http://www.remediesandherbs.com
<baca juga>


Serum atau Pelembab


Di tahap ini, kamu bebas memilih antara serum atau pelembab yang kamu anggap dapat melembabkan kulit sepanjang hari tanpa membuat kulit jadi berminyak atau mengganggu make up. Selain produk-produk hydrating, pemilik kulit berminyak dapat mempertimbangkan serum atau pelembab dengan efek illuminating atau mattifying.
 

source: http://whatwomanneeds.com


Spot Treatment


Ada flek hitam atau jerawat? Gunakan spot treatment yang sesuai. Karena hanya digunakan di bagian yang bermasalah, penggunaan skin care ini nggak akan mengganggu make up. Selain itu, spot treatment dapat berfungsi sebagai barrier antara kulit dan make up, sembari mengatasi masalah kulit.
 

source: https://www.standard.co.uk
<baca juga>


Sunscreen


Boleh dibilang kalau sunscreen alias tabir surya adalah produk skin care yang paling wajib dipakai sebelum make up. Pasalnya, sunscreen ampuh melindungi kulit dari penuaan dini serta mencegah kulit terbakar, flek hitam dan keriput. Perlindungan UV dari BB Cream atau foundation saja nggak cukup, lho!
 

source: https://www.rd.com


Lip Balm


Lipstik, terutama matte liquid lipstick akan jauh lebih mudah menempel pada bibir yang halus dan sehat. Nah, lip balm akan melembabkan bibir dan membuat kulit mati di bibir lebih mudah mengelupas.

source: http://stylecaster.com