Dry Clean

Cara mencuci baju bahan velvet yang tepat adalah dengan menghindari air. Jika kamu ingin mencuci baju bahan velvet yang kamu miliki, sebaiknya kamu melakukan dry clean. Kamu bisa mempercayakan laundry yang menyediakan jasa dry clean. Harga yang ditawarkan juga masih bisa dibilang cukup terjangkau kok. Dengan begitu, baju bahan velvet kamu akan lebih tahan lama dan awet karena tidak terkena air. Jika kamu mencucinya dengan air, tekstur velvet pada bajumu bisa berubah, Beautynesian.

source: https://id.pinterest.com


 

Gantung Baju Velvet

Menyimpan baju bahan velvet di dalam lemari sebaiknya tidak dilipat, lebih baik kamu menggantungnya dengan menggunakan hanger. Jika kamu melipat dan menumpuk-numpuk baju berbahan velvet, maka baju tersebut akan lebih mudah pudar warnanya dan juga cepat kusut. Perlu kamu ingat juga sebaiknya kamu tidak menggunakan hanger yang memiliki penjepit karena bisa membekas pada bahan velvet tersebut. 

source: https://www.aliexpress.com


 

baca juga

Jauhi Sinar Matahari Secara Langsung

Ketika menyimpan baju bahan velvet, sebaiknya kamu letakkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Ada baiknya juga ketika kamu menggunakan baju yang satu ini, kamu tidak beraktivitas dibawah sinar matahari secara langsung. Hal tersebut perlu dihindari karena sinar matahari bisa membuat warna baju bahan velvet menjadi lebih pudar, sehingga warna tidak merata lagi seperti aslinya.

source: https://www.punmiris.com


 

Hindari Parfum

Ketika menggunakan baju bahan velvet, sebaiknya kamu jangan menggunakan parfum padaa baju tersebut. Lebih baik kamu menggunakan parfum pada area tubuhmu saja dan pastikan tidak mengenai baju bahan velvet yang sedang kamu pakai. Parfum juga bisa membuat warna baju berbahan velvet menjadi lebih pudar dan jadi tidak merata warnanya. Jadi sebaiknya kamu menghindari hal tersebut ya.

source: http://pixelbrave.com
Merawat baju bahan velvet tidaklah sulit, yang penting kamu sudah menjalani beberapa tips di atas agar bajumu lebih awet. Tentunya kamu akan senang kalau bisa merawat baju kesukaanmu dengan baik. Setelah mengetahui cara merawat baju bahan velvet di atas, apakah selama ini kamu sudah merawatnya dengan cara yang benar, Beautynesian?