Langkah 1: Concealer

Sebagai langkah pertama, kamu bisa mengaplikasikan concealer ke beberapa bagian wajah yang ingin kamu tutupi seperti jerawat, bekas-bekas jerawat, maupun kantung mata yang menghitam. Setelah selesai, ratakan dengan brush maupun blender. Concealer yang dipakai sebelum foundation berguna sebagai base make up. Jangan lupa untuk memilih concealer dengan warna yang pas dengan warna kulitmu!

source: https://www.youtube.com


 

Langkah 2: Foundation

Ini adalah langkah yang bebas. Kamu bisa memilih untuk mengaplikasikan foundation setelah memakai concealer atau hanya memakai concealer sebagai foundation. Foundation untuk meratakan warna kulit dengan concealer. Jangan lupa untuk memilih foundation dengan warna yang sama dengan kulitmu agar tidak belang!
source: https://www.youtube.com

Sedikit tips dari Shay Mitchell, memakai warna foundation yang lebih warm sangat cocok untuk kondisi cuaca di Indonesia. Aplikasikan foundation hanya di area yang tidak akan di highlight, seperti bagian-bagian yang hanya akan terkena bronzer agar terlihat lebih warm. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan foundation ke lehermu agar warna kulitmu tetap sama. 

 

baca juga

Langkah 3: Highlighter

Gunakan highlighter ke beberapa bagian wajah seperti bagian under eye, T-zone, batang hidung, tulang pipi, dan dagu dengan menggunakan ujung kecil dari beauty blender. Pilih highlighter dengan warna terang.

source: https://www.youtube.com


 

Langkah 4: Contouring

Meskipun kamu hanya ingin mengaplikasikan make up sehari hari untuk kulit gelap, namun kamu tidak harus meninggalkan contouring. Contouring juga penting untuk mengembalikan warna kulit yang sedikit pucat karena foundation dan concealer.
source: https://www.youtube.com


 

baca juga

Langkah 5: Bronzer

Agar memberikan warna yang lebih natural dan sedikit shimmery pada wajahmu, kamu bisa mengaplikasikan bronzer ke beberapa bagian wajahmu, ya, ladies!

source: https://www.youtube.com


 

Langkah 6: Powder

Dalam tutorial ini, sebaiknya pilih bedak yang translucent agar wajahmu tidak terlihat seperti topeng. Bedak translucent yang ringan lebih cocok untuk make up sehari hari untuk kulit gelap. Aplikasikan bedak dengan brush dan tap di beberapa bagian wajahmu sedikit-sedikit.
source: https://www.youtube.com


 

Langkah 7: Blush

Aplikasikan blush untuk memberi warna cerah pada kulitmu yang gelap. Kamu bisa memilih warna pink, rose, atau orange untuk memberi kesan cerah pada kulitmu. Aplikasikan sambil tersenyum sehingga kamu bisa memberi warna pada area yang tepat.

source: https://www.youtube.com


 

Langkah 8: Eye Area

Setelah selesai mengaplikasikan bagian seluruh wajah, kamu bisa mengerjakan bagian mata. Sebagai permulaan, bentuk alis sesuai dengan keinginanmu dengan pensil alis, atau pomade. Kemudian aplikasikan concealer atau brow highlighter tepat di bawah alis untuk merapikan bentuk alis. Lalu aplikasikan eye shadow ke bagian kelopak mata. Pilih favoritmu untuk mempercantik mata. Jangan lupa untuk mengaplikasikan maskara setelah menjepit bulu mata.
source: https://www.youtube.com


 

Langkah 9: Lips

Nah, selesai mengerjakan area mata, kamu bisa melengkapi make up mu dengan memulaskan lipstik ke atas bibir. Pilih lipstik yang kamu suka atau pilih warna-warna netral seperti nude, peach, atau pink.

source: https://www.youtube.com


 

Selamat mencoba, ladies!

youtube:8b4Kc2McVAM
source: https://www.youtube.com/watch?v=8b4Kc2McVAM
My Everyday Makeup Look | Shay Mitchell