Alkohol


Tips mengatasi jamur di lemari pakaian yang pertama adalah dengan menggunakan alkohol. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan alkohol kadar 70% atau 80% dan juga kain lap kering. Basahkan kain tersebut dengan alkohol kemudian oleskan pada permukaan lemari yang berjamur. Alkohol yang memiliki fungsi untuk membersihkan atau mensterilkan akan membantu membersihkan jamur yang ada di lemari pakaian kamu.

source: http://www.howtocleanstuff.net


 

Penyerap Lembap


Tips yang kedua adalah dengan menggunakan bahan penyerap lembap. Kamu bisa menemukan banyak produk ini di supermarket. Fungsi utama dari bahan ini adalah untuk mengurangi kelembapan dalam lemari sehingga akan mengurangi pertumbuhan jamur.

source: https://www.saft7.com


 

baca juga

Melapisi dengan Koran dan Plastik 


Setelah dibersihkan terkadang jamur akan cepat kembali dalam jangka waktu tertentu. Agar jamur yang sudah dibersihkan tidak kembali lagi, kamu bisa melapisi permukaan lemari dengan plastik atau koran. Cara ini terbukti ampuh mengatasi jamur dalam lemari atau paling tidak mencegah jamur secara langsung menyentuh pakaian kamu.

source: http://researchguides.uoregon.edu


 

Cahaya Tambahan


Salah satu pemicu munculnya jamur dalam lemari pakaian adalah bisa jadi karena kurangnya cahaya dalam ruangan sehinggu membuat ruangan menjadi lembap. Kamu bisa mencoba mengganti lampu ruangan dengan lampu yang lebih terang agar ruangan juga semakin hangat. Selain itu kamu juga harus rajin membuka jendela kamar agar lemari kamu sesekali terkena sinar matahari.

source: http://sleephub.com.au


 

baca juga

Pernis Atau Melamin


Tips mengatasi jamur di lemari pakaian yang terakhir adalah melapisi lemari dan pernis dengan melamin. Permukaan lemari yang dipernis akan terlihat lebih indah sekaligus kedap air. Lemari kayu yang sudah dipernis juga cenderung tidak menjadi tempat tumbuhnya jamur. Enggak percaya? Cobain deh!
 

source: http://wizamisasi.com

Itu dia tips mengatasi jamur di lemari pakaian kamu. Say goodbye to jamur!