Bukan Soal Membersihkan Wajah


Ternyata, penyebab komedo di hidung tak ada sangkut pautnya dengan frekuensi mencuci muka. Membersihkan wajah, terutama dengan proses double cleansing, memang bagus untuk menghapus make up dan kotoran yang menempel. Komedo di hidung disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh sebum dan sel kulit mati. Apabila dibiarkan, kedua hal ini akan menumpuk dan menyebabkan sumbatan pada pori-pori. Tak jarang, komedo dapat berubah menjadi jerawat.
 
source: http://www.confusedsandals.com



Penumpukan Sel Kulit Mati


Penumpukan sel kulit mati adalah salah satu penyebab komedo di hidung, sehingga kamu wajib melakukan eksfoliasi secara rutin. Komedo memang nggak dapat dihindari, namun setidaknya meluruhkan sel kulit mati dapat meminimalisir munculnya komedo.
 

source: https://makeupandbeauty.com
baca juga



Sebum atau Minyak


Selain sel kulit mati, penumpukan sebum dan pemakaian produk-produk yang mengandung minyak dapat menyebabkan komedo di hidung, lho. Sebum adalah minyak alami yang diproduksi tubuh untuk menjaga kelembaban kulit. Untuk menghindari komedo akibat pori-pori tersumbat, sebaiknya kamu batasi penggunaan produk-produk yang mengandung minyak, terlebih lagi kalau jenis kulitmu berminyak.
 

source: http://www.ebay.co.uk