Ladies, di lemari kalian pasti ada baju yang berbahan katun bukan? Bahan katun memang salah satu bahan pakaian yang paling umum ditemui. Baju bahan katun memiliki banyak variasi model, tetapi tetap nyaman digunakan karena bahannya yang ringan dan adem.

Tidak heran, bahan katun masih menjadi pilihan untuk bahan pakaian seperti blus. Cara merawat baju bahan katun juga ternyata tidak sulit lho, Ladies. Ikuti saja 5 cara mudah merawat baju berbahan katun yang kamu punya ini!



Mencuci


Dimulai dari proses membersihkan, baju bahan katun cocok untuk dicuci dengan mesin cuci. Perhatikan juga air yang kamu gunakan untuk mencuci ya! Untuk baju berwarna putih, sebaiknya gunakan air hangat saat mencuci. Sedangkan baju dengan warna sebaiknya menggunakan air dingin agar warnanya tidak cepat pudar.
 

source: https://www.pexels.com/




Noda


Apabila terdapat noda pada bagian tertentu, pastikan kamu membersihkan noda tersebut sebelum kemudian mencuci baju secara menyeluruh. Gunakan cairan pembersih noda di bagian yang kotor, kemudian baru cuci baju menggunakan deterjen.
 

source: http://www.ebay.com/
baca juga




Deterjen


Dibandingkan dengan sabun colek, baju berbahan katun lebih baik dicuci dengan deterjen. Jika diperlukan, kamu juga bisa memakai pelembut pakaian agar baju menjadi lebih halus. Perhatikan juga label pada pakaian mengenai penggunaan pemutih pada baju. Jika tidak ada keterangan, sebaiknyakamu tidak menggunakan pemutih ya, Ladies!
 

source: https://www.pexels.com/




Pengeringan


Agar baju katun bisa lebih tahan lama dan tidak cepat rusak, sebaiknya baju ini dikeringkan dengan cara dijemur dibawah sinar matahari ya, dibandingkan dengan menggunakan mesin pengering pakaian. Berhati-hati juga dengan baju yang memiliki banyak detail manik ataupun print.
 

source: https://www.pexels.com/