1. Mengaplikasikan Foundation atau Powder

Gunakan oval brush ukuran paling besar untuk mengaplikasikan foundation atau bedak. Kamu bisa menggunakan cairan, mousse atau bubuk, atau semua jenis atau tekstur akan bekerja dengan sempurna. Cukup tuangkan foundation ke brush lalu oleskan sapuan tunggal, dengan memijat lembut di dasar kulit hingga merata. Bahkan kamu bisa mengoleskan pelembab atau primer menggunakan oval brush dengan teknik yang sama.

source: https://kraftly.com


 

baca juga

2. Mengaplikasikan Concealer

Gunakan oval brush concealer ukurannya lebih kecil. Aplikasikan concealer dengan oval brush di bawah mata dan pada area di mana terdapat flek atau cacat. Cukup ditotol bagian yang ingin kamu sembunyikan dan campurkan dengan brush. Ukuran kuas yang lebih kecil ini memudahkan area jangkauan seperti sudut bagian dalam mata kamu.

source: http://www.gift4date.com


 

3. Mengaplikasikan Bronzer

Fungsi oval brush selanjutnya untuk pengaplikasian bronze. Gunakan sikat berukuran sedang, atau sculp satu untuk kontur wajah kamu. Terapkan dengan gerakan mengupas lembut, campurkan bronzer di bawah tulang pipi kamu, sepanjang garis rambut dan di bawah dagu kamu. Gampang kan!

source: http://littleblackcosmetics.com


 

baca juga

4. Mengaplikasikan Blusher

Mirip dengan aplikasi bronzer, gunakan sikat oval yang sama. Lihatlah wajah kamu di kaca lalu tersenyum dan oleskan perona pipi ke tulang pipi kamu, dan lihat, dengan mudah wajahmu terlihat merah merona dengan oval brush.

source: http://dealing.jp


 

5. Mengaplikasikan Eyebrow

Gunakan sikat pipih untuk mempertegas alis kamu. Ini sangat cocok untuk tampilan alis mata halus alami karena oval brush akan menambah kesan soft dan tetap mempertahankan tampilan alis alami.

source: https://www.houseoftraders.com


 

6. Menerapkan Eye Shadow

Gunakan sikat eyeshadow agar mudah mengaplikasikan primer dan eyeshadow . Ukuran sikat yang kompak ini membuat warnah eyeshadow mudah berbaur sambil tetap menjaga ketepatan aplikasi eyeshadow .

source: https://www.123ofbeauty.com


 

7. Untuk Makeup Extra Precision

Jika kamu tertarik pada presisi ekstra, ambillah oval brush terkecil. Ini bisa kamu gunakan untuk highlighting atau bahkan kontur hidung agar terlihat mancung. Campurkan produk dengan menggunakan brusher untuk tampilan benar-benar mulus dan natural.

source: https://www.superdrug.com


 

8. Membuat Eyeliner

Oleskan eye liner gel dengan oval brush yang kecil dengan hati-hati. Setelah itu, gunakan sisanya yang menempel di brush untuk garis garis bulu mata bawah, ini akan menghemat penggunaan alat make up lho.

source: https://www.aliexpress.com