1. Pilih Serum Vitamin C


Sebelum memulai skin care routine dengan serum vitamin C, kamu wajib menentukan jenis serum Vitamin C yang akan dipakai. Jenis vitamin C yang paling ampuh adalah ascorbic acid, namun rentan teroksidasi serta memberi resiko iritasi. Ingat untuk mencari serum dalam wadah kedap udara untuk mengurangi resiko oksidasi. Pilihan lain yang dapat kamu pertimbangkan adalah serum Vitamin C yang mengandung zat turunan dari ascorbic acid, seperti magnesium ascorbyl phospate atau ascorbyl glucoside.
 
source: https://makeuptutorials.com


2. Bersihkan Wajah


Agar serum dapat bekerja sempurna di sel-sel kulit, jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan serum vitamin C. Tak hanya make up, namun sebaiknya kamu menggunakan facial wash untuk membersihkan sisa-sisa kotoran atau pembersih yang menempel. Nggak mau kan, kotoran di wajah bercampur dengan serum? Keringkan dengan handuk atau wash cloth.
 

source: http://www.wisegeek.com
baca juga


3. Aplikasikan Serum Vitamin C


Mungkin kamu kaget, namun cara menggunakan serum Vitamin C yang benar adalah mengaplikasikannya tepat setelah kamu mencuci muka. Dengan ini, Vitamin C berada di lapisan terdekat dengan kulit, tanpa terhalang toner, essence, atau pelembab. Karena umumnya berbahan dasar air, serum Vitamin C akan terasa ringan di kulit. Pijat dengan lembut menggunakan tangan hingga serum terserap sempurna.
 

source: http://whatwomanneeds.com


4. Produk Skin Care Lainnya


Setelah serum berhasil diserap oleh kulit, kamu dapat melanjutkan ke langkah-langkah skin care berikutnya, seperti essence, pelembab, atau facial oil. Perlu kamu ingat untuk tidak menggunakan produk yang mengandung niacinamide atau vitamin B3, karena tidak cocok dengan ascorbic acid.
 

source: http://www.dailymail.co.uk
baca juga


5. Di Siang Hari, Pakai Sunscreen


Saat morning skin care routine, ternyata menggunakan serum Vitamin C juga dapat memberikan manfaat untuk kulit. Pasalnya, vitamin C menyokong kinerja tabir surya, dan melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas dari paparan sinar matahari. Setelah pelembab menyerap sempurna, gunakan sunscreen dengan minimal SPF25 dan PA++.
 

source: http://www.stylecraze.com