Cari Rekomendasi Online Shop yang Terpercaya

source: https://www.pinterest.com

Saat kamu berniat mencari online shop yang menjual hijab atau outfit untuk hijab, kamu perlu untuk mencari rekomendasi online shop terpercaya. Jika kamu terbiasa dengan endorsement artis atau selebgram, cobalah untuk mencari referensi dari teman-atau kerabat dekat. Terkadang iklan yang ditampilkan oleh artis atau selebgram, tidak sesuai dengan kondisi barang aslinya.

 

Tanyakan Ukuran Secara Detail

Jika sudah menemukan online shop yang dianggap oke, hal pertama yang perlu kamu tanyakan adalah ukuran secara detail. Untuk pakaian perempuan, kamu perlu memastikan ukuran lingkar dada, pinggang, lingkar kerung, lengan, dan juga ukuran panggul. Untuk celana atau rok, pastikan lingkar pinggang dan panjangnya pas dengan ukuranmu. 
source: https://griyajahit.wordpress.com


 

baca juga

Pastikan Foto yang Ditampilkan Tidak Menggunakan Filter

Lalu, untuk memasukan kesesuaian warna, hindari foto produk yang menggunakan filter. Jika memungkinkan, mintalah foto asli produk yang dikirim secara personal. Warna memang tidak akan 100% sama karena perbedaan kualitas layar handphone, pencahayaan, dan kualitas kamera. Namun, tidak ada salahnya untuk memastikan kesesuaian warna agar kamu tidak salah membeli.

source: https://www.pinterest.com


 

Konfirmasi Kembali Detail Bahan

Tanyakan juga tentang detail bahan. Bahan apa yang digunakan, apakah pada seluruh bagian, atau hanya sebagian saja. Tanyakan juga tingkat transparansi bahan. Bagi para hijabers, menggunakan pakaian dengan bahan tipis akan sangat mengganggu dan menyullitkan saat dikenakan. 
source: http://www.pusatkonveksi.com


 

baca juga

Untuk Hijab, Pastikan Ukuran dan Jenis Jahitan Pinggir

Terakhir, khusus untuk hijab, kamu perlu menanyakan ukuran hijab dengan rinci. Sebab, ukuran ini akan mempengaruhi tampilan kamu. Jika kamu menyukai hijab syar'i, carilah hijab dengan ukuran yang lebih lebar dan panjang. Selain itu, pastikan juga jenis jahitan pinggir dari hijabmu. Tidak ada salahnya juga meminta foto jahitan tepi agar tidak kecewa jika ternyata berantakan.

source: https://id.aliexpress.com

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat akan berbelanja online. Outfit hijab memang tidak simpel, tetapi kecermatan yang baik akan membuat kamu puas saat menerima kiriman barang dari online shop. Akan tetapi, kamu tetap harus memperhatikan etika jual beli. Pastikan kamu menanyakan hal-hal tersebut jika kamu memang benar-benar sedang mencari barang tersebut. Hindari hit and run, jika memang barang tidak sesuai, lakukan cancel dengan sopan. Semoga bermanfaat, ya!