Alas bedak atau foundation menjadi salah satu produk make up dasar yang digunakan untuk mempercantik tampilan kulit wajah. Tentunya kamu perlu menggunakan foundation dengan tepat dan warna yang sesuai, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana caranya? Ketahui tips makeup pemula dengan 7 foundation hacks ini agar kamu bisa lebih mudah menciptakan tampilan yang flawless!


Cara Memiilih Warna Foundation yang Tepat


Memilih warna foundation yang tidak sesuai merupakan kesalahan klasik yang pasti pernah dialami oleh wanita, terutama para newbie di dunia kecantikan. Jangan lagi terkecoh dengan warna foundation ya, Ladies! Ketika kamu ragu dengan beberapa pilihan warna foundation yang mirip, coba swipe beberapa shades foundation di bagian pipi hingga tulang rahang. Salah satu warna yang paling mirip dengan warna kulitmu lah yang sesuai.
 

source: http://www.vorply.com/


Jangan Lupa Gunakan Foundation Hingga ke Bagian Leher


Tentunya sangat memalukan apabila make up yang kamu pakai malah terlihat mirip dengan topeng, karena perbedaan warna di bagian leher dan wajah. Untuk menghindari hal ini, gunakan foundation hingga ke bagian leher hingga merata, agar warnanya tidak terlihat belang dengan wajah.
 

source: http://www.marieclaire.com/
baca juga


Hindari Oil-based Foundation Jika Kamu Memiliki Kulit Ini!


Kulit berminyak yang rentan berjerawat sangat tidak dianjurkan untuk memakai oil-based foundation. Water-based foundation atau foundation berbahan dasar air merupakan jenis foundation tebraik bagi kamu dengan kulit sensitif dan acne prone. Tapi kamu dengan jenis kulit kering boleh kok memakai foundation dengan formula yang lebih berat, seperti oil-based foundation.

source: http://www.vorply.com/


Cara Membedakan OIl-based dan Water-based Foundation


Belum tahu cara membedakan oild-based dan water-based foundation? Cek saja komposisi dan kemasannya! Water-based foundation akan memuat komposisi “water” di urutan pertama, atau biasanya juga akan terdapat label oil-free yang menandakan bahwa produk tersebut tidak berbahan minyak. Sebaliknya, oil-based foundation akan memuat komposisi “oil”, seperti argan oil misalnya, pada bagian komposisi.

 

source: http://www.herinterest.com/
baca juga


Oleskan Foundation pada Wajah, Bukan Sponge


Tidak selalu harus dengan tangan, foundation bisa juga kamu blend menggunakan brush ataupun sponge. Apabila kamu menggunakan sponge, pastikan kamu memulas foundation di bagian wajah ya, Ladies, kemudian baru ratakan dengan sponge ataupun beauty blender.

 

source: http://www.xojane.com/


Cara Menciptakan Sheer atau Medium Coverage dengan Sponge


Ingat Ladies, sponge yang basah bisa membuat coverage foundation-mu tidak maksimal atau sheer (tipis)! Sebaliknya, gunakan sponge kering apabila kamu menginginkan coverage yang medium ataupun full.
 

source: http://www.xojane.com/


Ubah Foundation Matte Menjadi Dewy dengan Trik Ini!


Foundation dengan finish matte bisa kamu ubah menjady dewy lho, Ladies! Kamu yang menginginkan efek kilau pada wajah tapi hanya memiliki foundation yang matte, bisa coba teteskan facial oil pada sponge, kemudian ratakan pada wajah yang sudah memakai foundation.

source: http://www.cosmopolitan.com/