Menentukan Jenis Mascara

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah menentukan terlebih dahulu jenis mascara yang akan kamu gunakan; waterproof atau not waterproof. Mascara not waterproof memang lebih nyaman jika digunakan seharii-hari karena sangat mudha dibersihkan. Namun, sesuai namanya, mascara satu ini tidak akan tahan air. Jadi jika kamu ingin bulu mata kamu tetap terlihat badai meskipun terkena keringat, air mata, hujan, dan lain sebagainya, you should go with waterproof mascara, ladies.

Selain itu, jika bulu mata kamu tipis, pendek, lurus, dan turun ke bawah, lebih baik kamu menggunakan waterproof mascara karena produk satu ini bisa menahan curl bulu mata kamu jauh lebih baik dibandingkan mascara biasa.
 

source: https://beautybytes.beautybar.com.ph



Menjepit Bulu Mata

Setelah menentukan jenis mascara yang akan kamu gunakan, tips makeup pemula yang selanjutnya ialah menjepit bulu mata kamu. Sebenarnya langkah satu ini optional. Jika bulu matamu telah lentik, kamu bisa kok meng-skip step ini. Namun, jika kamu merasa bulu matamu tidak lentik atau ingin membuatnya tambah lentik, kamu wajib menjepit bulu mata kamu. Cukup jepit bulu matamu beberapa kali hingga kamu puas dengan bentuk bulu matamu, ladies.
 

source: https://www.beautylish.com
baca juga



Mengaplikasikan Mascara

Langkah selanjutnya ialah langkah yang paling krusial, yaitu mengaplikasikan mascara. Cukup tarik keluar mascara wand kamu satu kali, jangan beberapa kali karena bisa membuat udara masuk ke dalam botol mascara sehingga mascara tersebut akan lebih cepat kering. Kemudian, sisir bulu mata kamu ke atas dengan zig-zag motion, yaitu gerakan menyisir bulu mata secara zigzag (kanan-kiri-kanak-kiri), dari akar bulu mata hingga ke ujungnya. Cara ini akan membuat mascara terdistribusi secara merata ke seluruh bulu-bulu mata kamu, lho.
 

source: http://www.stylecraze.com


Untuk menghindari menempelnya mascara pada kelopak mata, kamu bisa menggunakan kertas atau kartu nama, lho. Cukup letakkan kertas/kartu nama tersebut tepat dibelakang bulu mata kamu, kemudian, pulaskan mascara ke bulu matamu. Dengan cara ini, dijamin kelopak mata kamu akan bersih banget, ladies, karena kotoran-kotoran mascara itu akan menempel pada kertas atau kartu nama yang kamu gunakan, lho.
 

source: http://razeenzunair.blogspot.co.id
baca juga


Selain itu, sebaiknya kamu mengaplikasikan dulu 1 layer mascara dan menunggunya hingga kering. Jika masih merasa kurang oke, baru kamu aplikasikan lagi 1-2 layer mascara ke bulu mata kamu. Jika hasilnya terlalu clumpy yaitu bulu-bulu matamu saling menempel, Beautynesian bisa memisahkan kembali bulu-bulu matamu dengan menyisir bulu mata dengan sisir alis atau spoolie brush yang bersih, ladies.
 

source: https://www.theodysseyonline.com



Membersihkan Kotoran Mascara        

Terakhir, jika terdapat mascara yang menempel di tempat yang tidak seharusnya, seperti area pipi atau area sekitar mata, jangan langsung dibersihkan ya karena mascara yang masih basah tersebut tidak akan hilang dari kulit kamu melainkan membuat kotoran mascara semakin melebar, lho. Maka dari itu, kamu perlu menunggunya hingga kering baru dibersihkan dengan cotton bud basah. It will disappear in a glace, ladies!
 

source: http://hindi.khoobsurati.com