Cari Cahaya Natural

Salah satu faktor terpenting untuk menangkap foto yang keren yaitu faktor pencahayaan atau lighting. DIbanding dengan memanfaatkan sinar flash pada kamera ponsel atau pencahayaan indoor, akan jauh lebih baik apabila kamu mencari cahaya natural dari sinar matahari untuk mengabadikan foto makananmu. Cari tempat terang dengan cahaya yang pas agar foto makananmu bisa terlihat maksimal!
 

source: https://clickitupanotch.com/


Beri Waktu untuk Menata Objek 

Jika kamu ingin mengunggah foto ke Instagram ataupun blog pribadi, tentunya foto yang diunggah harus cantik dan berkualitas dong ya! Untuk itu, jangan ragu menata dan merencanakan foto makananmu dengan baik. Bahkan, kamu bisa menggunakan berbagai perlengkapan tambahan jika diperlukan, ataupun menata posisi piring dan gelas diatas meja untuk mencari angle foto terbaik.
 

source: https://clickitupanotch.com/
baca juga


Gunakan Aplikasi Edit Foto

Selain mengandalkan filter Instagram, kamu juga bisa bermain dengan aplikasi edit lain seperti Photoshop, ataupun yang lebh instan seperti VSCO. Aplikasi edit foto ini bisa membebaskanmu untuk mengatur cahaya, tingkat kecerahan, ataupun tone warna secara manual dibanding hanya mengaplikasikan satu filter saja.
 

source: http://www.mydomaine.com/


Buat Foto Menjadi Lebih “Hidup”

Makanan yang hanya tergeletak begitu saja diatas meja bisa jadi terlalu membosankan. Trik foto makanan yang menarik selanjutnya, kamu bisa coba membuat makanan terlihat lebih “hidup” dengan menambahkan sedikit cerita pada fotomu. Coba ubah gaya foto yang boring dengan berkreasi dengan pose dan variasi gaya foto, misalnya dengan menambahkan tangan yang sedang memegang sendok, ataupun foto pancake yang sedang dituang sirup diatasnya.
 

source: https://clickitupanotch.com/
baca juga


Bereksperimen dengan Latar Belakang

Jangan ragu mencoba berbagai gaya foto baru. Selain hanya meletakkan makanan diatas meja, coba juga mengangkat atau mengambil foto dengan latar belakang yang berbeda. Berpikirlah secara out of the box agar hasil fotomu unik dan berbeda dari orang lain.

 

source: http://www.mydomaine.com/