Perut Buncit

Minuman bersoda mempunyai kandungan gula yang tinggi. Kandungan gula yang terbuat dari gula buatan ini jelas merusak kesehatan tubuh. Kandungan gula buatan pada soda dapat mencapai empat kali lipat lebih tinggi dibanding minuman manis lainnya.

Minuman bersoda yang dikonsumsi dalam jangka panjang tentu akan memberikan kalori yang berlebih pada tubuh. Dengan demikian perut akan semakin membuncit karena kelebihan kalori dan lemak yang menumpuk.

source: http://www.viva.co.id


 

Menyebabkan Penuaan Dini

Bahaya minuman soda berikutnya adalah menyebabkan penuaan dini. Hal ini disebabkan karena minuman ini mengandung pemanis buatan, asam fosfat, kafein serta bahan pengawet. Bahan-bahan yang tidak sehat inilah yang akan mengakibatkan kulit menjadi kusam dan berkeriput dengan lebih cepat. Tidak mau kan mengalami penuaan dini sebelum waktunya?
source: http://health.liputan6.com


 

baca juga

Penyakit Reproduksi pada Wanita

Minuman bersoda tidak mengandung nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika dikonsumsi dalam jangka panjang, akan mempengaruhi hormon yang ada pada wanita. Ada beberapa penyakit wanita yang berdampak, seperti infeksi pada vagina, ketidaksuburan wanita, ketidakseimbangan kondisi organ reproduksi wanita serta dapat menghambat perjalanan sperma untuk bertemu dengan sel telur.

source: http://penyakit.id


 

Kecacatan dan Kematian pada Janin

Kebiasaan mengonsumsi soda memang tidak baik bagi kesehatan, terlebih bagi wanita yang sedang hamil. Hal ini akan mengakibatkan janin yang ada di dalam kandungan dapat beresiko cacat lahir. Tak menyebabkan cacat lahir pada bayi saja, ternyata ibu hamil yang mengkonsumsi minuman bersoda akan menyebabkan janin yang ada dalam perut menjadi meninggal atau keguguran.

source: http://natural-medicine.ru


 

baca juga

Merusak Otak dan Mengurangi Kadar Gizi Bayi

Soda yang mengandung gula buatan ini sangat tidak baik untuk wanita hamil, karena dapat meningkatkan kadar gula darah. Ini dapat memicu penyakit diabetes, walaupun bukan turunan. Penyakit ini tentu akan berbahaya bagi janin yang dikandung karena akan merusak pertumbuhan sel otak pada bayi serta mengurangi kadar gizi. Ini adalah salah satu bahaya minuman soda yang harus diperhatikan pada wanita hamil.

source: http://almomento.mx