Pilihlah pakaian dengan warna basic dan lembut untuk sholat Ied

Saat akan melaksanakan sholat Ied, gunakanlah pakaian dengan warna yang dasar seperti hitam, putih, atau warna-warna lembut seperti warna pastel. Warna-warna ini menampilkan style modesty yang menjadi nilai utama dari bagaimana seharusnya seorang muslim berpakaian. 
 

source: https://www.pinterest.com/pin/332281278739766363/


 

Gunakan set hijab syar'i untuk tampilan yang lebih islami

Menggunakan hijab syar'i beserta gamis panjang juga dapat menjadi pilihan tepat agar dapat tampil lebih santun dan islami. Saat ini gaya dengan set syar'i juga sudah mulai populer dikenakan oleh anak muda. Jadi, kamu sudah tidak perlu takut untuk terlihat tua dengan gaya ini. 
 

source: https://www.pinterest.com/pin/545428204861800433/


 

baca juga

Tampil kompak dengan pasangan atau keluarga

Momen hari raya dapat dijadikan saat tepat untuk mengambil foto keluarga. Karena itu, tidak ada salahnya menggunakan couple outfit bersama pasangan atau bahkan seragam keluarga. Jika kamu tidak punya waktu untuk menjahit atau membeli baju baru, kamu dapat menyamakan tema warna pakaian yang akan dikenakan saat hari raya nanti.
 

source: https://www.instagram.com/milhania/


 

Outfit setelah sholat Ied.

Nah, setelah selesai sholat Ied, kamu dapat mengganti outfit dengan pakaian yang lebih nyaman dikenakan dan berwarna gelap. Khusus bagi laki-laki yang akan ikut serta dalam proses penyembelihan hewan kurban, gunakan kaos berbahan katun agar kotoran dari darah dan lumpur dapat lebih mudah dihilangkan. Warna gelap juga dapat menjadi solusi agar pakaianmu tidak mudah kotor saat kamu sedang asik memakan santapan hari raya yang penuh santan. 
 

source: https://www.pinterest.com/pin/516647388485740645/


Nah, itulah tips untuk dapat tampil cantik dan anggun saat Idul Adha. Semoga Idul Adha 2017 kali ini menyenangkan, ya!